Messi pemain terbaik sepanjang masa, lampaui Pele dan Maradona

id Charles Puyol,Lionel Messi,Barcelona,liga Spanyol,La Liga

Messi pemain terbaik sepanjang masa, lampaui Pele dan Maradona

Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia pada Kamis (29/10/2020). ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca/am.

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi adalah pesepak bola terbaik sepanjang masa, kata mantan rekan satu timnya Carles Puyol setelah pemain asal Argentina ini melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Gol Messi ke gawang Valladolid beberapa jam lalu membuat catatan golnya menjadi 644 bagi Barcelona dan melampaui 643 gol yang dicetak Pele untuk Santos.

Pencapaian pemain berusia 33 tahun itu adalah yang terbaru dari serangkaian rekor penyerang Argentina ini sejak debutnya untuk Barcelona sebagai pemain pengganti melawan Espanyol pada Oktober 2004.

Puyol yakin mantan rekan setimnya yang enam kali meraih Ballon d'Or itu akan tercatat dalam sejarah sebagai pemain sepak bola terhebat.

“Bila Anda bertanya kepada saya siapa Michael Jordan, saya akan mengatakan dia adalah pemain bola basket terbaik sepanjang sejarah,” kata Puyol kepada Goal, Rabu.

“Saya pikir Messi akan memiliki status yang sama, yakni pesepak bola terbaik sepanjang masa."

Banyak orang menilai Messi telah melampaui level Pele dan Diego Maradona. Puyol yakin pemain masa depan akan sulit melampaui pencapaian kapten Blaugrana saat ini.

“Sekarang, kami mengatakan tidak, tetapi semoga di masa depan akan ada orang yang lebih hebat. Bagi pecinta sepak bola dan olahraga, itu akan bagus karena kita akan melihat hal-hal luar biasa," tambah dia.  "Kita harus menunggu dan untuk saat ini, nikmati Leo."
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar