Marissa Haque Ajak Perempuan Cerdas

id Marissa Haque Ajak Perempuan Cerdas , Artis, Politisi, PDIP, PAN

Marissa Haque Ajak Perempuan Cerdas

Marissa Haque. Foto ANTARA LAMPUNG/Gatot Arifianto.

Sehebat apa pun perempuan, tetap harus menghormati imam atau suami kita."
Waykanan (ANTARA LAMPUNG) - Artis Marissa Haque mengajak kaum perempuan di Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung untuk dapat bersikap bijak dan cerdas, sehingga dapat mengisi pembangunan dan menjadi pendamping suami yang baik.

Menurut istri musisi Ikang Fawzy tersebut, di Gedung Serba Guna Blambanganumpu, saat menjadi pembicara tunggal Seminar "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan" yang diselenggarakan pemerintah kabupaten setempat untuk memperingati HUT ke-14 daerah itu serta 134 tahun RA Kartini, perempuan harus bijak dan cerdas.

Sehebat apa pun perempuan, tetap harus menghormati imam atau suami kita, ujar dia lagi.

Istri berperan sebagai leher bagi kepala atau suami, namun fungsi itu penting, kata Marissa pula.

Pada kegiatan yang dimoderatori Ketua Darma Wanita Persatuan setempat, Farida Aryani itu, ia mengajak ratusan peserta untuk mengerti tentang kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional.

"Harmonisasi dalam rumah tangga itu penting. Alhamdulilah, dengan menerapkan sejumlah konsep itu, rumah tangga saya tetap baik," kata dia.

Sulung tiga bersaudara itu mengaku bangga menjadi istri "pengamen".

"Saya, Soraya dan Sahnaz, suaminya 'pengamen' semua, tapi kami bangga dan tetap menghormati imam kami," ujar dia lagi.

Selain bijak, demikian Marissa menambahkan, kecerdasan juga diperlukan guna menyelesaikan berbagai masalah.

"Orang cerdas pasti bisa selesaikan masalah, beradaptasi dengan masalah dan mencari terobosan. Orang hidup itu meski pandai mencari terobosan," ujar dia lagi.

Orang yang cerdas, katanya pula, akan menjadi orang bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi sesama, kehidupan dan lingkungan.

"Contohnya orang yang bisa membuat mobil, kipas angin yang pada kenyataannya teknologi itu membantu kita," ujarnya pula.

Selain itu, ia juga mengajak para peserta kegiatan itu untuk dekat dengan Sang Pencipta mengingat Tuhan dekat dengan umat yang mendekatinya.

"Ada orang yang cerdas, namun ada orang yang beruntung. Siapa yang membuat orang beruntung, jelas Allah SWT dan orang yang dekat dengan-Nya yang diberikan kemudahan-kemudahan," kata dia lagi.

Marissa menambahkan, perempuan juga harus tangguh dan kuat sebagaimana rumput.

Selain itu, ujar dia, kaum perempuan juga harus kreatif.

        "Itu lagu preman-preman yang dinyanyikan mantan pacar saya yang sekarang menjadi suami saya, royaltinya sampai dengan sekarang masih ada. Artinya kreativitas itu jelas menguntungkan," kata dia lagi.