Iniesta : Kami Akan Menang Demi Roque

id sepak bola

Donetsk (ANTARA/AFP) - Andres Iniesta pada Selasa menyatakan Spanyol akan berniat memberi penghormatan pada Miki Roque, dengan menjuarai Piala Eropa 2012.
        
Roque, yang menghabiskan empat tahun di Liverpool antara 2005 sampai 2009, didiagnosa menderita kanker panggul pada Maret tahun lalu dan meninggal dunia pada Minggu, saat masih berusia 23 tahun.
        
"Ketika anda berbicara mengenai Miki, kami akan memikirkannya dan keluarganya selama pertandingan," kata Iniesta, anggota tim Spanyol yang bersiap menghadapi Portugal di semifinal Piala Eropa 2012 pada Rabu.
        
"Mereka telah menderita karena kehilangan dirinya. Jika kami mencapai final, saya harap kami dapat mendedikasikan (kemenangan) itu kepadanya, dan saya juga berharap kami dapat mendedikasikan trofi ini kepadanya."
   
Roque tampil satu kali sebagai pemain pengganti untuk Liverpool pada Desember 2006, dan bergabung dengan Real Betis pada 2009, setelah dilepas oleh klub Merseyside itu.
        
Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memberi penghormatan kepada Roque pada Senin, sebelum Spanyol terbang ke Donetsk di Ukraina untuk mempersiapkan pertandingan melawan Portugal.
        
"Kami terkejut mendengar kabar itu di Polandia, dan kami semua kaget dan berduka, bahkan meski kami tahu ia sakit keras," ucapnya.
        
"Kami berharap dapat mengirimkan pelukan yang sangat besar kepada keluarga anak itu serta orang-orang yang dicintainya, serta untuk klubnya dan para pendukung Real Betis."