The Avengers Jadi "Box Office"

id film

The Avengers Jadi "Box Office"

The Avengers (istimewa)

Los Angeles (ANTARA/Xinhua-OANA) - "The Avengers" meraup pendapatan terbesar "box office" dalam pemutaran akhir pekan perdananya di Amerika Utara dengan total penjualan tiket yang menembus angka 200,3 juta dolar AS.
        
Rekor sebelumnya dipegang oleh film "Harry Potter and Deathly Hallows: Part2" yang meraup pendapatan 169,2 juta dolar saat pemutaran perdananya tahun lalu. Meskipun "The Avengers" tidak memecahkan rekor pendapatan pemutaran hari pertama film terakhir Harry Potter itu, tapi film bertema "superhero" itu berhasil mendapat penilaian "A+" dari layanan Cinemascan.
        
Film buatan Marvel Studios yang dirilis oleh Walt Disney Co. itu diperkirakan akan menembus angka penjualan tiket 641 juta dolar di seluruh dunia, menurut prediksi sejumlah studio yang dikumpulkan Hollywood.com.
        
Analis "box office" dari Hollywood.com, Paul Dergerabedian, mengatakan prestasi "The Avengers" itu merupakan debut dengan pendapatan akhir pekan terbesar sepanjang sejarah "box office" dan menciptakan patokan pendapatan baru bagi film.
        
Film yang disutradarai Joss Whedon itu menghadirkan beberapa tokoh pahlawan super sekaligus yang sebelumnya sukses dalam film sendiri seperti Iron Man, Hulk, Captain America dan Thor. Selain itu, film tersebut juga dibintangi sejumlah aktor kenamaan yaitu Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Jeremy Renner dan Samuel L. Jackson.
        
Disney sebelumnya telah memutar film itu di luar AS, yang juga mencetak rekor pendapatan akhir pekan di Meksiko, Brasil, Argentina, Hongkong, Malaysia, dan Filipina.
        
Setelah dihantam oleh film besar seperti "The Avengers", film lain di "box office" hanya mampu meraup keuntungan pas-pasan akhir pekan ini.
        
"Think Like A Man" yang sebelumnya bercokol dua pekan di puncak "box office", melorot ke posisi kedua dengan jumlah pendapatan 8 juta dolar dan total pendapatan tiga pekan 73 juta dolar.
        
Film yang juga mengguncang "box office" sebelumnya, "The Hunger Games", masih bertahan untuk menempati posisi ketiga dengan pendapatan 5,7 juta dolar, sehingga secara keseluruhan pendapatan domestiknya mencapai 380,7 juta dolar.
        
Melengkapi lima film terpopuler di Amerika Utara akhir pekan ini adalah "The Lucky One"(5,5 juta dolar) dan "Pirates, The Band of Misfits" (5,4 juta dolar).