Jodie Roseto Kapolda Lampung Yang Baru

id Jodie Roseto, Kapolda Lampung, Baru, Kapolri, Polri, Sulistyo Ishak, Polresta, Polres, Sulistyaningsih

Brigjen Sulistyo Ishak akan menempati pos tugasnya yang baru sebagai Widyaiswara utama Sespim Polri, dan dipromosikan naik pangkat bintang dua."
 Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Brigjen Jodie Roseto resmi menjabat Kapolda Lampung, mengantikan Brigjen Sulistyo Ishak setelah acara serah terima yang dilangsungkan di Mabes Polri pada Jumat pagi (28/10).      

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat, mengatakan, sertijab kapolda Lampung dilaksanakan dengan tiga kapolda lainnya, yang juga mengalami pergantian dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Tiga kapolda lain selain Lampung yang juga menjalani sertijab adalah Kapolda Jambi dari Brigjen Bambang Suparsono kepada Brigjen Anang Iskandar, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Sukrawadi Dahlan kepada Brigjend Unggung Cahyono, serta Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Yorrz Yance Worang kepada Brigjen Ricky Herbert Parulian Sitohang.

Selain itu, juga dilaksanakan pelantikan tiga pejabat polri lainnya pada acara yang sama.

Menurut Sulistyaningsih, beberapa pejabat utama yang melakukan serahterima jabatan adalah Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Edwar Aritonang kepada Irjenpol Alex Bambang Rriatmodjo, Assapras Kapolri Irjen Yudi Suharyanto kepada Irjen Anton Bachrul Alam, Kadiv Humas Polri Irjenpol Anton Bachrul Alam kepada Irjen Saud Usman Nasution.

Kapolda Brigjen Sulistyo Ishak digantikan oleh mantan Karo Dalpers Mabes Polri Brigjen Jodie Rooseto.

Brigjen Sulistyo Ishak akan menempati pos tugasnya yang baru sebagai Widyaiswara utama Sespim Polri dan dipromosikan naik pangkat bintang dua.

Sementara itu, acara penyambutan Kapolda baru direncanakan akan digelar di Graha Wangsa, Bandarlampung pada Senin malam (31/10).  

Total ada 21 pejabat tinggi dan pimpinan di jajaran Polda Lampung yang mendapat mutasi dan memegang tugas baru.

Di antara pejabat Polda Lampung yang diganti adalah Mantan Wakapolresta Bandarlampung AKBP M Nurochman menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Guntor Gaffar.

Dia mengisi jabatan kapolresta karena Kombes Guntor Gaffar dimutasi dan mengisi jabatan baru sebagai Kabag Diklat Setukpa Polri.

Selain di Polresta Bandarlampung, pada hari yang sama juga dilangsungkan sertijab Wakapolres Kota Metro Kompol Didik Supranoto, yang dipindah menjadi Kasat Rolda Dit Pol Air Polda Lampung dengan Kompol Naning Setyo Budiarti.

Sebelumnya, Naning  menjabat sebagai Kasub Bagdiapers Bagdalpers RO SDM Polda Lampung.

Kompol Naning merupakan polwan pertama di jajaran Polda Lampung yang pernah menjabat Wakapolres.  

Kepolisian daerah (Polda) Lampung total melakukan mutasi sebanyak 91 anggota polisi di berbagai kesatuan untuk polisi berpangkat perwira pertama (pama) dan brigadir. (ANTARA).