Lampung Selatan (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Lampung Selatan, mendistribusikan puluhan kitab suci Al Quran dan buku Iqro untuk para anak-anak yang berada di Pulau Rimau, Kecamatan Bakauheni.

Anggota Satpolairud Polres Lampung Selatan, Aipda Agung Gede Asmarajaya, di Bakauheni, Rabu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya peduli dari pihak kepolisian terhadap masyarakat dan anak-anak yang ada di wilayah Kepulauan.

"Upaya kami menyalurkan donasi berupa Kitab Al Quran dan buku Iqro kepada anak-anak di TPA Pulau Rimau. Donasi ini berasal dari relawan Rumah Buku Salman, Jawa Tengah, yang mengirimkan lima buah kitab suci Al Quran dan 11 Buku Iqro untuk kebutuhan pendidikan agama," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan penyaluran donasi ini bermula dari kedatangan Ibu Syari’ah dan suaminya, yang menyampaikan kondisi Al Quran dan Iqro di TPA Pulau Rimau sudah rusak dan tidak layak pakai.

"Menyadari kebutuhan mendesak ini, kami langsung berkoordinasi dengan Basecamp Perahu Pustaka yang dikelola oleh Bapak Radmiadi. Setelah melakukan pengecekan, ditemukan masih ada beberapa Al Quran dan Iqro yang amanah dari Rumah Buku Salman," katanya.

Menurutnya, meskipun bantuan tersebut belum mencukupi semua kebutuhan, dirinya berharap ke depan bisa membawa lebih banyak donasi Al Quran untuk mendukung pendidikan agama di wilayah kepulauan.

"Sinergi antara Satpolair dengan masyarakat dan organisasi seperti Rumah Buku Salman ini sangat penting. Kami berusaha menjadi jembatan untuk menyalurkan donasi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak di wilayah terpencil seperti Pulau Rimau," ujarnya.​​​​

Ia juga menekankan bahwa kegiatan semacam ini bukan hanya soal bantuan material, tetapi juga bentuk kepedulian sosial yang bisa memberikan kebahagiaan dan harapan bagi anak-anak di TPA.

"Kami akan terus bersinergi untuk memberikan dukungan yang lebih besar di masa mendatang. Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Buku Salman dan semua relawan yang sudah membantu. Semoga donasi ini bermanfaat dan ke depannya kita bisa membawa lebih banyak bantuan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di sini," ujar dia.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat luas dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial seperti ini, kolaborasi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, terutama dalam hal pendidikan bagi generasi muda.

Kegiatan membantu penyaluran donasi ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa Polri, khususnya Satpolairud Polres Lampung Selatan, selalu berkomitmen untuk melayani dan mendekatkan diri kepada masyarakat, baik dalam tugas keamanan maupun kegiatan sosial.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Lamsel salurkan Al Quran untuk anak-anak di Pulau Rimau


Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024