Lampung Timur (ANTARA) - Calon Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Daimatun (64) warga Desa Kedaton, Kecamatan Batanghari Nuban yang mengalami lumpuh selama bertahun-tahun.

Ela mengatakan, kedepan jika terpilih menjadi Bupati Lampung Timur, pihaknya akan mengaktifkan kembali BPJS untuk masyarakat agar bisa berobat dengan gratis. 

"Kita datang untuk memberikan perhatian kepada warga yang sedang sakit dan lumpuh di Kecamatan Batanghari Nuban. Kedepan akan kita evaluasi dan ketika kami terpilih menjadi bupati kami akan aktifkan kembali BPJS untuk masyarakat berobat gratis," kata Ela usai tinjauan. 

Yati (42) anak Daimatun mengatakan, ibunya sudah lama sakit lumpuh dan tidak bisa diajak berinteraksi. Yati juga mengaku senang bisa dikunjungi oleh Calon Bupati Lampung Timur tersebut. 

"Ibu saya sudah sakit selama bertahun-tahun dan lumpuh seperti ini sudah tidak bisa diajak ngomong (berinteraksi). Kami senang ibu ela datang kerumah menjenguk dan memberikan perhatian ibu saya, kami doakan beliau jadi bupati," katanya. 

Selain Daimatun, Ela Siti Nuryamah juga mendatangi Ngatinem (58) warga Dusun enam yang sedang sakit pengapuran dan tidak bisa jalan. 

"Alhamdulillah rumah kami di kampung Bu Ela teko (datang) ngei perhatian (memberi perhatian) matursuwun (terimakasih), mudah-mudahan panjengan (Mba Ela) jadi Bupati Lampung Timu, Aamiin," ujar Ngatinem.

Dalam kunjungan tersebut, calon bupati yang berpasangan dengan Azwar Hadi ini juga mampir dan memborong kripik pisang UMKM di Desa Kedaton. 

"Kami senang Bu Ela akan dukung pelaku UMKM. Kaget tiba-tiba rombongan datang dan memborong keripik singkong yang kami produksi. Insha Allah beliau jadi bupati, terimakasih Bu Ela," tandas Saryono pemilik UMKM tersebut.

Baca juga: Ela-Azwar dapat nomor urut 01 di Pilbup Lampung Timur

Baca juga: Ela Nuryamah tercatat sebagai warga Lampung Timur

Baca juga: Mbak Ela, sosok calon bupati muda dari Desa Sidorejo, Lampung Timur

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024