Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) mengadakan jalan sehat dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59 dengan tema “Be Strong: Transformasi Unila untuk Indonesia Emas” yang diikuti keluarga besar Unila, Minggu, (22/9/24).

Kegiatan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarseluruh sivitas akademika Unila, serta menjaga tubuh tetap segar dan bugar melalui olah raga.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB. Usai pemotongan pita oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, para peserta langsung memulai jalan sehat dari depan Gedung Rektorat menuju kompleks FKIP, FMIPA, FP, embung rusunawa, FH, dan berakhir di halaman belakang Gedung Rektorat.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Habibullah Jimad, mewakili Rektor Unila menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Unila yang telah antusias dalam mengikuti jalan sehat pada hari ini.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh peserta untuk mengikuti jalan sehat pada hari ini. Semoga setelah ini tubuh kita menjadi lebih kuat dan sehat,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada panitia Dies Natalis Unila ke-59 yang telah menyiapkan rangkaian acara dengan sangat baik.

“Kita perlu apresiasi fakultas pertanian selaku panitia yang telah menyiapkan rangkaian dies natalis tahun ini dengan sangat baik. Silakan kepada fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam untuk bersiap-siap menjadi panitia tahun depan,” ujarnya.

Setiap peserta jalan sehat memegang kupon undian untuk memperebutkan dua unit motor, empat sepeda, dua kulkas, satu mesin cuci, puluhan setrika, kipas lain, dispenser, kompor, penanak nasi, mixer, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara tampak semakin meriah dengan adanya beberapa booth mitra Unila seperti Bank Waway, Bank Lampung, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BWS, KB Bukopin, dan Honda.

Kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya olah raga untuk kesehatan tubuh dan kekompakan keluarga besar Unila.

 


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024