Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menyebutkan Karnaval Lintas Agama yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2024 mendatang dapat menjaga harmonisasi hubungan umat beragama di kota setempat.

"Semoga semua kegiatan pada Karnaval Lintas Agama terlaksana dengan baik, dan dapat menjaga hubungan antar-umat agama yang telah baik menjadi lebih baik lagi," kata Pelaksana Tugas Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkot Bandarlampung Maidasari di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan, kegiatan yang bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandarlampung tersebut adalah upaya pemerintah daerah dalam mempererat hubungan antar-umat beragama.
 
"Sehingga diharapkan ke depan gesekan-gesekan antar-umat beragama dapat dihilangkan dan diminimalisasi," katanya.
 
Maidasari juga mengungkapkan bahwa secara teknis Pemkot Bandarlampung dan pihak terkait sudah siap menggelar Karnaval Lintas Agama yang akan dilaksanakan pada malam hari itu.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan pada 24 Agustus malam. Lokasi yang dipakai di sekitar Tugu Adipura saja," katanya.
 
Ia juga mengatakan bahwa Pemkot Bandarlampung telah melakukan koordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk keamanan dan kelancaran lalu lintas ketika Tugu Adipura dipakai sebagai lokasi karnaval.
 
"Secara keseluruhan kami sudah siap, baik dari peserta yang akan membawakan budaya di agamanya masing-masing, kantong parkir, hingga lalu lintas di sekitar lokasi karnaval sudah dikoordinasikan," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung jemput bola untuk perbaiki data di wilayah pemekaran

Baca juga: Wali Kota harap Pramuka terlibat aktif di berbagai program lingkungan

Baca juga: Pemkot Bandarlampung dapat kuota 50 formasi penerimaan CPNS

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024