Lampung Tengah (ANTARA) - Tim sepak bola Lampung Tengah berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung, setelah mengandaskan tim Kabupaten Lampung Utara pada pertandingan final sepak bola di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandarlampung, Minggu.

Dalam pertandingan ini, Lampung Tengah unggul tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh sang kapten Pungki Cahyo Saputro pada menit ke-59. Kemenangan ini, sekaligus mengubur mimpi tim Lampung Utara yang ingin mencetak hattrick medali emas. 

Sejak awal pertandingan, kedua tim tampil impresif saling jual beli serangan. Namun hingga turun minum babak pertama, skor kacamata (0-0) untuk kedua tim.

Pada babak kedua, tim Lampung Tengah terus menggempur pertahanan Lampung Utara, yang notabenenya tampil sebagai juara bertahan Porprov Lampung 2017. Hingga akhirnya di menit ke 59, berawal dari duel di udara, Pungki mampu memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang Lampung Utara yang dikawal Iqbal Indra Pradika.

Setelah gol tersebut tercipta, Lampung Tengah terus menggedor pertahanan Lampung Utara. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad merasa senang atas hasil yang diraih anak asuhnya itu. Sebab sejak awal, Tim Sepak Bola Lampung Tengah ditargetkan untuk meraih medali emas.

"Kami sangat senang dengan hasil di Porprov Lampung ini, bisa meraih medali emas di sepak bola. Mudah-mudahan hasil ini, nantinya bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya di Porprov Lampung ini," kataKecelakaan terjadi diduga karena pengemudi kurang antisipasi dalam mengontrol kecepatan kendaraan,  Musa Ahmad.

Ketua Asprov PSSI Lampung Edy Syamsu turut bersyukur penyelenggaraan sepak bola Porprov Lampung bisa berjalan lancar.

"Selanjutnya mereka ini bakal diseleksi, untuk dipersiapkan di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera dan bisa lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024," katanya pula. 
Baca juga: Cabor e-Sport resmi dipertandingkan di Porprov Lampung
Baca juga: Sebanyak 210 pejudo bertarung di Porprov Lampung

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024