Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meminta seluruh koperasi yang ada di kabupaten tersebut dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Hal ini agar pengelolaan koperasi di Lampung Tengah baik dan benar. Dan terwujudnya koperasi yang sesuai dengan peraturan perundang - undangan," kata Musa menghadiri workshop pemeriksaan dan pengawasan koperasi, di Lampung Tengah, Kamis.

Ia menyebutkan, perkembangan koperasi di Lampung Tengah saat ini sudah signifikan, namun ditinjau dari segi kualitas masih terdapat kelemahan. Karena itu, penting dan perlunya pengawasan kinerja dan operasional koperasi oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, koperasi saat ini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian masyarakat Lampung Tengah. Karena itu, koperasi harus dikelola dengan baik, mandiri dan berdaya saing. 

"Sehingga nantinya bisa terwujud koperasi yang kuat, sehat, mandiri dan berdaya saing serta koperasi menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di kabupaten Lampung Tengah," ucapnya. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung Tengah, Makmuri menambahkan, workshop dan pengawasan koperasi ini dilaksanakan untuk membangun sebuah koperasi yang berkualitas untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. 

"Terlebih koperasi saat ini di Lampung Tengah samakin banyak. Maka dari itu dengan adanya acara ini bisa menyatukan pemahaman dan pengelolaan koperasi yang baik dan benar," tambahnya.  
 

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024