Bandarlampung (ANTARA) - Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan periode 2020-2025 kepada pasangan Raden Adipati Surya dan Edward Antony atau "Berani (Bersama Raden Adipati Surya dan Edward Antony) Jilid II".

Penyerahan SK rekomendasi itu langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M Ridho Ficardo, di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta.
Baca juga: DPD PAN segera buka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Waykanan


SK Nomor 31/SK/DPP.PD/VII/2020 itu langsung diteken AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsya, Senin, 22 Juni 2020. Dalam SK ini juga menyebutkan, pasangan ini diusung Partai Demokrat dan didaftarkan ke KPU Kabupaten Waykanan.

"Rekomendasi ini sudah ketentuan DPP, dan melihat berbagai pertimbangan. Penyerahan ini dilakukan pada hari ini Senin, 22 Juni 2020," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Imer Darius, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, walaupun pasangan "Berani" ini telah mendapat rekomendasi, bukan berarti pasangan ini berleha-leha dengan kursi lebih dari penuh di Waykanan.

Partai Demokrat di Waykanan meraih 11 kursi dari total 40 kursi di parlemen. Artinya minimal pemenuhan kursi untuk pencalonan kepala daerah hanya delapan kursi saja.

"Harus tetap melakukan koalisi dengan partai lain, dan menyatukan visi dan misi untuk membawa Waykanan lebih baik lagi lima tahun ke depan," katanya pula.

Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024