Wisata Alam Pandan Alas Lampung Timur makin ramai

Salah satu tempat wisata desa yang bisa dikunjungi buat berlibur bersama keluarga di Kabupaten Lampung Timur adalah objek wisata Pandan Alas. 

Lokasinya berada di Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai. Kendati tempat wisatanya belum terlalu besar, tapi cukup layak untuk dikunjungi.

Wisata Pandan Alas berdampingan langsung dengan pantai timur Lampung Timur sehinga banyak pohon mangrove di lokasi wisata ini. Ketika kita berkunjung bisa menyaksikan  rimbunnya hutan mangrove yang asri dan satwa di dalamnya seperti kepiting wideng, ikan glodok di sela-sela akar mangrove, burung bangau, dan kepiting mimi. 

Di tempat wisata desa yang baru dibuka sekitar dua tahun lalu oleh warga sekitar ini disediakan fasilitas tempat bersantai seperti saung untuk beristirahat, wahana bermain  anak seperti ayun-ayunan.

Ada pula spot untuk berswafoto.

Selain itu jka ingin menyusuri sungai ada perahu yang bisa dipakai.

Dengan membayar jasa sewa perahu  Rp15 ribu per orang bisa menyusuri sungai. 

Wisnu pengelola wisata Pandan Alas di temui di objek wisata setempat mengungkapkan pada libur lebaran Idul Fitri 2019 kemarin,  ribuan orang datang ke tempat wisata ini.

Wisnu menyatakan,  pada hari  libur seperti Sabtu dan Minggu  ratusan orang juga banyak yang berkunjung ke sini.

Wisnu mengatakan keunggulan objek wisata yang dikelolanya adalah suasana yang asri karena  berada di antara banyak pohon mangrove, dan wisata susur sungainya termasuk satwanya. 

Tapi menurut dia, masih perlu banyak perbaikan sehingga dia berharap pemerintah daerah ikut membantu melengkapi sarana dan prasaranan yang belum ada.

Mengingat banyaknya permintaan pengunjung agar pengelola menyediakan sarana dan prasarana lainnya. 

"Seperti wahanan permainan anak, sampai ada yang minta disediakan kolam renang," katanya.

Dalam tiga tahun terakhir, banyak bermunculan wisata  desa di wilayah Kabupaten Lampung Timur yang dibangun warga sekitar, dia anataranya adalah Objek Wisata Pandan Alas ini.