Tiga nelayan hilang di laut Lampung Timur ditemukan selamat

Tiga nelayan yang dilaporkan hilang di laut Lampung Timur ditemukan selamat,  karena mereka mengapung menggunakan pelampung ikan hingga ditolong kapal nelayan yang melintas sedang mencari ikan.

Kepala Pos SAR Lampung Selatan Feriansyah yang dijumpai di Pos Polisi Air dan Udara Kuala Penat, Desa Margasari, Lampung Timur, Sabtu (25/1) malam menjelaskan,  pada pencarian Sabtu, tim mendapat informasi tiga nelayan yang dicari telah diselamatkan oleh nelayan.

Selanjutnya, tim SAR gabungan melakukan penjemputan tiga nelayan tersebut dan kemudian dibawa ke Pos Polisi Air dan Udara Kuala Penet, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Menurut Feriansyah, ketiga nelayan itu selamat setelah mengapung di atas air menggunakan pelampung ikan dan bak fiber,  kemudian ditolong nelayan yang lewat sedang mencari ikan. 

Sabar, salah seorang korban yang selamat mengatakan setelah kapalnya tenggelam bersama dua rekannya selamat berkat mengapung menggunakan pelampung jaring ikan.

Adapun keluarga Sabar, Misbah mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan dan nelayan yang telah menyelamatkan keluarganya.

Padahal semula keluarga sudah khawatir akan nasib Sabar yang dikabarkan hilang di laut akibat kapalnya karam.

Diwartakan sebelumnya, sebuah kapal pencari ikan ditumpangi lima orang nelayan tenggelam akibat diterjang ombak tinggi di laut timur Kabupaten Lampung Timur pada Rabu (22/1) malam.

Dari peristiwa itu, tiga nelayan hilang di laut dan dua orang selamat.

Kelima nelayan itu adalah warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kelimanya bekerja sebagai nelayan di Lampung Timur.

Jumat pagi, Tim SAR gabungan melakukan pencarian tiga nelayan yang hilang itu tapi hasilnya masih nihil dan Sabtu pencarian dilakukan kembali, hingga akhirnya ketiga nelayan itu ditemukan dalam keadaan selamat.