Liga Conference: Fiorentina menang, Real Betis ditahan imbang

id Liga Conference,Fiorentina,St Gallen,Real Betis,Copenhagen,Chelsea,Panathinaikos

Liga Conference: Fiorentina menang, Real Betis ditahan imbang

Arsip Foto - Gelandang Aston Villa asal Brasil Douglas Luiz saat pertandingan babak 16 besar Liga Conference melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (7/3/2024). ANTARA/AFP/Olaf Kraak/am.

Jakarta (ANTARA) - Liga Conference pekan kedua resmi berakhir pada Jumat dini hari WIB dan Fiorentina tercatat mampu mengamankan kemenangan sedangkan Real Betis harus puas ditahan imbang.

Fiorentina mampu mengamankan kemenangan ketika berhadapan dengan wakil Swiss St. Gallen dengan skor 4-2 di Stadion AFG Arena, St. Gallen, demikian catatan UEFA.

Pada pertandingan ini kemenangan Fiorentina hadir berkat gol dari Lucas Martinez Quarta, Nanitamo Ikone (2) dan Robin Gosens, sedangkan St. Gallen sempat unggul serta menyamakan kedudukan melalui Felix Mambimbi dan Lukas Gortler.

Kini Fiorentina berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Conference dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan St. Gallen berada di peringkat ke-35 tanpa poin.

Secara statistik Fiorentina tampil membahayakan pada pertandingan ini dengan melepaskan 24 percobaan tendangan yang 14 di antaranya tepat sasaran serta menorehkan 57 persen penguasaan bola.

Sementara itu, Real Betis harus puas hanya bermain imbang dengan skor 1-1 ketika menjamu wakil Denmark Copenhagen di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Sebenarnya Real Betis pada pertandingan sempat unggul cepat lewat gol Abde Ezzalzouli, akan tetapi Copenhagen dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pemain Copenhagen berdarah Indonesia Kevin Diks.

Pada pertandingan ini secara statistik Real Betis sedikit lebih unggul atas Copenhagen dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Real Betis baru menorehkan satu poin dari dua laga dan berada di posisi ke-27, sedangkan Copenhagen menempati peringkat 25 dengan poin sama.

Berikut hasil pertandingan Liga Conference pekan kedua:

Vikingur Reykjavik 3 - 1 Cercle Brugge

Djurgarden 1 - 2 Guimaraes

Jagiellonia Bialystok 2 - 0 Petrocub

St. Gallen 2 - 4 Fiorentina

Larne 1 - 4 Shamrock Rovers

Gent 2 - 1 Molde

Panathinaikos 1 - 4 Chelsea

APOEL 0 - 1 Borac

Rapid Vienna 1 - 0 FC Noah

Celje 5 - 1 Istanbul Basaksehir

Hearts 2 - 0 Omonia

Pafos 0 - 1 Heidenheim

HJK 1 - 0 Dinamo Minsk

Mlada Boleslav 0 - 1 Lugano

Olimpija Ljubljana 2 - 0 LASK Linz

TNS 2 - 0 Astana

Real Betis 1 - 1 Copenhagen

Backa Topola 0 - 3 Legia Warszawa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil Liga Conference: Fiorentina menang, Real Betis ditahan imbang