FMIPA Unila gelar seminar internasional ICASMI 2024

id lampung, unila, unversitas lampung, universitas

FMIPA Unila gelar seminar internasional ICASMI 2024

FMIPA gelar ICASMI 2024 (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan International Conference on Applied Sciences, Mathematics, and Informatics (ICASMI) 2024, Senin, (14/10/24).

Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Emersia Lampung ini mengusung tema “Harmonisation and Collaboration of Natural, Physical, Informatics, and Material Sciences for the Improvement and Implementation of Artificial Intelligence and Big Data”, dan dibuka resmi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono.

Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono dalam sambutannya menyoroti pentingnya kolaborasi antarbidang ilmu pengetahuan untuk meningkatkan penerapan kecerdasan buatan (AI) dan big data.

Menurut dia, perkembangan pesat teknologi tersebut tidak bisa dilepaskan dari kontribusi berbagai disiplin ilmu seperti sains terapan, matematika, dan informatika.

Ia juga menekankan konferensi ini menjadi wadah untuk berbagi hasil riset dan inovasi terbaru di bidang tersebut.

Sementara itu, Dr. Eng. Heri Satria, selaku Dekan FMIPA Unila mengatakan tujuan konferensi ini adalah untuk memperkuat harmonisasi dan kerja sama antara ilmuwan di berbagai bidang terkait, khususnya dalam pengembangan teknologi AI dan big data yang semakin signifikan perannya di era digital.

Konferensi internasional ini menghadirkan para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara untuk berdiskusi dan mempresentasikan hasil penelitian mereka.

Oleh karena itu, ICASMI 2024 diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi global dalam pengembangan sains dan teknologi untuk masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Masa orientasi, Unila kenalkan perpustakaan kepada Maba 2024/2025

Baca juga: Unila gandeng BSI Scholarship dukung mahasiswa berprestasi dan berdaya saing

Baca juga: Unila gelar lokakarya pengembangan rencana bisnis Laboratorium PRPTN 2024