Kapolresta Bandarlampung ingatkan pentingnya nilai Pancasila dalam berbangsa

id Lampung ,Bandarlampung ,Polresta Bandarlampung ,Kapolresta Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung ingatkan pentingnya nilai Pancasila dalam berbangsa

Kapolresta Bandarlampung Kombes pol Abdul Waras saat menjadi pembina upacara pada peringatan Kesaktian Pancasila di Mapolresta Bandarlampung. Selasa (1/10/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Nilai-nilai Pancasila sangat penting bagi kita, setiap warga negara.

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Abdul Waras, mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila adalah dasar negara yang telah terbukti menjaga keutuhan dan persatuan bangsa kita," kata Kombes Pol. Abdul Waras pada saat Memperingati Kesaktian Pancasila, di Bandarlampung, Selasa.

Dia pun mengajak jajarannya untuk mengingat pengorbanan para pahlawan yang mempertahankan ideologi negara ini pada momen kesakitan Pancasila.

"Nilai-nilai Pancasila sangat penting bagi kita, setiap warga negara. Khususnya jajaran kepolisian, harus bisa mengamalkan Pancasila dalam tugas sehari-hari," kata dia.

Ia mengatakan kesaktian Pancasila adalah momen penting dalam sejarah Indonesia, sekaligus menguatkan komitmen seluruh elemen masyarakat untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Di tengah dinamika kehidupan berbangsa saat ini. Seluruh individu wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," kata dia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga, lanjut dia, menjadi momentum bagi jajaran Polresta Bandarlampung untuk mempertegas komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Momentum ini sekaligus kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas melalui pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Baca juga: Polresta Bandarlampung selesaikan 138 kasus curanmor selama 2024

Baca juga: Polresta Bandarlampung siapkan pengamanan ketat saat kampanye paslon

Baca juga: Satlantas Polresta Bandarlampung resmikan layanan drive thru perpanjangan SIM online