Jepang berpesta gol ke gawang China

id Timnas Jepang,Timnas Korea Selatan,Timnas Palestina,Timnas China,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jepang berpesta gol ke gawang China

Ilustrasi - Para pemain Jepang merayakan gol yang dicetak Takumi Minamino pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 melawan Vietnam, di Stadion Al Thumana, Doha, Minggu (14/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/am.

Hasil ini membuat Jepang menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup C dengan tujuh poin
Jakarta (ANTARA) - Timnas Jepang berpesta gol ke gawang China, sedangkan Korea Selatan ditahan imbang Palestina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, Kamis.

Jepang berpesta tujuh gol tanpa balas ke gawang China pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia di Stadion Saitama, Saitama, Kamis malam.

Pada pertandingan ini tercatat hadir lewat gol yang dicetak Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Takumi Minamino (2), Junya Ito, Daizen Marda serta Takefusa Kubo, demikian catatan AFC.

Secara statistik Jepang mampu mendominasi pertandingan dengan menguasai 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 17 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Jepang menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup C dengan tujuh poin, sedangkan China menempati posisi juru kunci tanpa raihan poin.

Sementara itu Korea Selatan hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Palestina pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia di Stadion World Cup, Seoul, Kamis malam.

Pada pertandingan ini secara statistik Korea Selatan mendominasi dengan mencatatkan 76 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Palestina dapat tampil cukup solid.

Kini Korea Selatan dan Palestina masing-masing berada di posisi kesatu dan kedua klasemen sementara Grup B dengan satu poin, sedangkan di bawah mereka ada Irak, Yordania, Oman serta Kuwait yang masih belum memainkan pertandingan.