Menpora harapkan lifter Rizki Juniansyah terus berprestasi untuk Indonesia

id olimpiade paris, angkat besi olimpiade, angkat besi indonesia, lifter indonesia, rizki juniansyah, berita olimpiade, ber

Menpora harapkan lifter Rizki Juniansyah terus berprestasi untuk Indonesia

Lifter Indonesia Rizki Juniansyah bersiap tanding pada kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app/rwa. (ANTARA FOTO/WAHY PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berharap agar atlet angkat besi (lifter) putra Rizki Juniansyah yang meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 terus berprestasi ke depan untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Perjuanganmu masih panjang, jadi terus semangat, terus maju, dan terus berprestasi untuk Indonesia," tulis Dito melalui akun instagram pribadi @ditoariotedjo yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Rizki Juniansyah berhasil menambah medali emas untuk Indonesia dari cabang angkat besi kelas 71 kg pada laga Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di South Paris Arena 6, Kamis (8/8) waktu setempat.

Lifter asal Banten itu berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan total angkatan 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg.

Tak hanya meraih emas, Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean and jerk.

Dito mengatakan, kemenangan Rizki menjadi momentum bersejarah karena dalam satu hari lagu Indonesia Raya berkumandang untuk kedua kalinya di Olimpiade Paris, setelah sebelumnya pada saat atlet panjat tebing Veddriq Leonardo meraih medali emas.

Ia menjelaskan, hasil gemilang debut Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris menjadikannya sebagai peraih medali emas termuda Indonesia yaitu lada usia 21 tahun dan menjadi lifter pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas.

Untuk hasil sementara, kata dia, Indonesia berhasil membawa dua medali emas dan satu medali perunggu yang diraih atlet bulu tangkis tunggal putri Gregiria Mariska Tunjung.

Laga pamungkas tim Indonesia akan dilakoni lifter putri Nurul Akmal pada 11 Agustus sehingga Dito berharap Nurul dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

"Mari kita dukung dan doakan Nurul bisa meraih hasil terbaik dan menambah medali untuk Indonesia," demikian Dito Ariotedjo.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora harapkan Rizki Juniansyah terus berprestasi untuk Indonesia