Wataru Endo diragukan main saat Liverpool lawan Sheffield United

id Wataru Endo,Curtis Jones,Andrew Robertson

Wataru Endo diragukan main saat Liverpool lawan Sheffield United

Foto arsip - Pemain Liverpool asal Jepang melakukan selebrasi atas gol timnya dalam pertandingan Liga Europa melawan Toulouse di Anfield 26 Oktober 2023. (AFP/OLI SCARFF)

Curtis kembali, itu tidak berarti dia bisa bermain 90 menit, dia bisa bermain beberapa menit, katanya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jelang melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Jumat (5/4) pukul 01.30 WIB, timnya terancam kehilangan gelandang bertahan Wataru Endo karena mengalami cedera.

Klopp menjelaskan bahwa kapten timnas Jepang itu menderita cedera pada laga terakhir saat menang 2-1 melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (31/3) lalu.

"Wataru, pemain luar biasa, pria luar biasa. Dia mendapat cedera di pertandingan terakhir," kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Untuk itu, Klopp akan memantau perkembangan lebih lanjut cedera gelandangnya itu yang kini semakin nyetel bersama The Reds dengan 34 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol dan satu asis setelah sempat berjuang di awal kedatangannya dari VfB Stuttgart musim ini.

"Jadi kita harus lihat besok (Kamis waktu setempat) apa yang bisa kita lakukan dengannya," ucap Klopp.

Kabar baiknya, melawan The Blades nanti, The Reds kembali diperkuat dua pemainnya yang telah pulih dari cedera, Curtis Jones dan Andrew Robertson.

"Curtis kembali, itu tidak berarti dia bisa bermain 90 menit, dia bisa bermain beberapa menit," katanya.

"Ya, dan omong-omong, ini sangat penting," tambahnya tentang Robertson.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan kabar terbaru perkembangan cedera Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, dan Alisson Becker yang menurutnya akan kembali berlatih bersama tim pada pekan depan.

"Diogo dan Trent bersama-sama dalam satu grup, yang membantu keduanya, tapi sepertinya mulai minggu depan mereka diharapkan akan mengikuti latihan tim, dan kemudian kita lihat sisanya," jelasnya.

“Ali bersama para pelatih penjaga gawang, jadi saya hanya melihat mereka melewati pagar, tapi itu terlihat bagus juga. Saya memikirkan dalam pikirannya juga, minggu depan bagian dari latihan tim," lanjutnya.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan 67 poin dari 29 laga, sedangkan Sheffield United berada di juru kunci dengan 15 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan.