LPM Dompet Dhuafa salurkan parsel Ramadhan

id Dompet Dhuafa, Parsel Ramadhan Dompet Dhuafa

LPM Dompet Dhuafa salurkan parsel Ramadhan

LPM Dompet Dhuafa salurkan parsel Ramadhan. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Sungguh nikmat yang tiada terkira jika kita bisa membantu saudara yang membutuhkan.
Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Kebutuhan pangan pokok menjadi yang utama di keluarga. Harga pangan yang melambung saat menjelang Ramadhan menjadi kondisi sulit bagi masyarakat dhuafa. Padahal bulan suci Ramadhan harusnya disambut dengan penuh ketenangan dan kebahagiaan.

Melihat kondisi berikut, LPM Dompet Dhuafa dalam semarak program bulan Ramadhan 1445 Hijriah menyalurkan Parsel Ramadhan bagi lansia dan masyarakat dhuafa. Parsel Ramadhan yang akan dibagikan di wilayah Jabodetabek. Kegiatan diawali dengan penyaluran pra-Ramadhan di daerah Masjid Al Ikhlas, KP Cidokom 04/04 Desa Cidokom, Gunung Sindur, Bogor, Jumat (8/3).

Wawan Sutiandi selaku Guru Ngaji di Masjid Al-Ikhlas Kp Cidokom mengaku bahagia atas adanya program ini. "Alhamdulillah, kami sangat senang dan bahagia. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa telah memberikan Parsel Ramadhan. Semoga bermanfaat buat kami semuanya" ujar Wawan.

Kepala LPM Dompet Dhuafa M Noor Awaluddin Asjhar mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upayanya membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama menjalankan ibadan di bulan Ramadhan.

“Sungguh nikmat yang tiada terkira jika kita bisa membantu saudara yang membutuhkan. Terlebih di bulan yang baik ini, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah dengan baik dan membantu banyak masyarakat membutuhkan," kata Awaluddin.  

Tidak hanya bagi lansia dan dhuafa, Parsel Ramadhan ini juga dibagikan untuk mereka yang berjuang di jalan Islam untuk masyarakat, seperti guru ngaji, imam masjid, dan juga marbot. Selanjutnya program Parsel Ramadhan akan dilanjutkan kegiatannya di daerah Depok, Jakarta, dan Bekasi. 

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta corporate social responsibility (CSR). (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Dompet Dhuafa bersama eksportir dorong UMKM tembus pasar global
Baca juga: DMC Dompet Dhuafa bagikan takjil dan kado Ramadhan bagi penyintas banjir Kendari