Verbruggen yakin Brighton bisa balikkan keadaan dengan menang 5-0 dari Roma

id BartVerbruggen,Brighton & Hove Albion

Verbruggen yakin Brighton bisa balikkan keadaan dengan menang 5-0 dari Roma

Penjaga gawang Belanda Bart Verbruggen terbang untuk mengejar bola saat pertandingan sepak bola kualifikasi Euro 2024 antara Belanda dan Prancis di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada Jumat (13/10/2023) waktu setempat. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Brighton & Hove Albion Bart Verbruggen mengatakan dirinya masih mempunyai optimisme tinggi jelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan AS Roma di American Express Community, Inggris, Jumat (15/3) pukul 03.00 WIB meskipun timnya sementara tertinggal 0-4 dalam agregat.

Optimisme ini dikatakan kiper 21 tahun itu setelah ia tampil penuh membintangi kemenangan tipis 1-0 Brighton dari Nottingham Forest pada laga terakhir, Minggu (10/3) lalu.

“Ya, jelas kami tahu kami harus bangkit kembali dari apa yang terjadi di Roma. Saya pikir kami menggunakan pertandingan ini untuk membalikkan keadaan dan mendapatkan dorongan kepercayaan diri yang besar untuk hari Kamis dan saya pikir itulah yang kami dapatkan," kata Verbruggen, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

"Jika kami berbicara tentang pertandingan Roma, kami semua yakin bahwa kami bisa membalikkan keadaan. Kami akan memberikan yang terbaik dan menang 5-0," tambahnya.

Ia lalu mengatakan saat timnya takluk 0-4 dari Giallorossi di Stadion Olimpico, Italia, Jumat (8/3) lalu, suasana ruang ganti tim sangatlah buruk.

Namun, hal itu hanya berlangsung 24 jam setelah kekalahan menyakitkan di Olimpico dan setelahnya The Seagulls sudah fokus pada laga berikutnya ketika melawan Forest dimana mengakhiri laga itu dengan torehan tiga poin.

“Kami sempat terpuruk, kami terpuruk, namun setelah pertandingan itu normal. Kami baru saja kalah 4-0 dan kami tahu apa yang dipertaruhkan. Tapi menurut saya, itu hanya selama 24 jam dan setelah itu kami sepenuhnya fokus pada pertandingan ini (melawan Forest)," katanya.

Kini, kiper asal Belanda itu mengungkapkan suasana ruang ganti tim sangatlah bagus dan sedang dalam motivasi tinggi jelang leg kedua melawan tim asuhan Danielle De Rossi tersebut.

"Suasananya bagus, semangatnya tinggi dan keyakinannya besar untuk hari Kamis, jadi kami akan memberikan yang terbaik," katanya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verbruggen yakin Brighton balikkan keadaan dengan menang 5-0 dari Roma