Guardiola minta maaf telah menyebut Kalvin Phillips kelebihan berat badan

id Liga Inggris,Manchester City, Pep Guardiola,Kalvin Phillips

Guardiola minta maaf telah menyebut Kalvin Phillips kelebihan berat badan

Gelandang Manchester City yang sedang dipinjamkan kepada West Ham United, Kalvin Phillips, saat merayakan gol dalam pertandingan Grup G Liga Champions antara Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) dan Manchester City di Stadion Red Star, Belgrade, Serbia, pada 13 Desember 2023. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta maaf kepada Kalvin Phillips karena telah menyebut gelandang Inggris itu kelebihan berat badan, sekembali memperkuat Inggris dalam Piala Dunia 2022.

Guardiola melontarkan pernyataan itu dalam konferensi pers pada Desember 2022 setelah tak mengikutkan Phillips dalam skuad untuk pertandingan Piala Liga melawan Liverpool.

Phillips, yang meninggalkan City untuk bergabung dengan West Ham dengan status pemain pinjaman pada Januari tahun ini, rupanya menanggapi serius candaan Guardiola itu.

"Setelah Piala Dunia mungkin adalah saat yang paling sulit, manakala Pep menyebut saya kelebihan berat badan. Saya bukannya tidak sependapat dengan dia, tapi sejujurnya kepercayaan diri saya dan perasaan saya di City mendapatkan hantaman hebat," kata dia baru-baru ini.

Menanggapi hal itu, saat ditanya wartawan pada Senin apakah menyesal telah mengatai Phillips kelebihan berat badan, Guardiola menjawab: "Ya (saya menyesal), saya minta maaf."

"Sekali dalam delapan tahun tidaklah buruk. Tapi saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya minta maaf kepadanya. Saya memang meminta maaf. Maafkan aku," sambung Guardiola seperti dikutip AFP pada Selasa.

Guardiola mengaku sudah berbicara dengan Phillips sebelum menyampaikan kalimat kelebihan berat badan itu.

Phillips mengalami masa-masa sulit bersama City sejak didatangkan dari Leeds pada 2022 ketika dia dianggap sebagai salah satu bintang baru Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu kesulitan masuk tim inti Guardiola, dengan hanya berhasil tampil dua kali sebagai starter dalam Liga Premier. Dia juga menjalani kesulitan selama dipinjamkan kepada West Ham United.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guardiola minta maaf telah katai Kalvin Phillips kelebihan berat badan