Gubernur: Proses pemilu di Lampung berjalan dengan aman dan lancar

id Pemilu 2024, gubernur Lampung ,Pemungutan suara lampung

Gubernur: Proses pemilu di Lampung berjalan dengan aman dan lancar

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melakukan pemungutan suara di TPS 22 Way Halim. Bandarlampung, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Situasi Provinsi Lampung menjelang dan saat pelaksanaan pemilihan umum ini sejuk, kata Arinal
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa proses pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayahnya berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya melihat berdasarkan pelaksanaannya proses pemilihan umum pada pagi ini di tempat pemungutan suara berjalan dengan aman serta lancar," ujar Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan pemungutan suara tersebut telah sesuai dengan aturan yang diberlakukan dan persiapan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilihan umum, sehingga masyarakat dapat dengan mudah menyalurkan hak pilihnya di tempat-tempat pemungutan suara.

"Proses pemungutan suara untuk calon presiden dan wakil presiden, calon legislatif, calon DPD dapat berjalan dengan baik tanpa ada komplain dari masyarakat, serta ini telah sesuai dengan apa yang kemarin ditinjau sebelum pelaksanaan pemungutan suara," katanya.

Dia menjelaskan kelancaran proses pemungutan suara di tengah masyarakat tersebut menjadi perwujudan dari terlaksananya demokrasi yang baik di Provinsi Lampung.

"Situasi Provinsi Lampung menjelang dan saat pelaksanaan pemilihan umum ini sejuk, dengan terlaksananya pemungutan suara yang lancar ini jadi perwujudan bahwa demokrasi berjalan dengan baik disini," ucapnya.

Menurut dia, dirinya beserta keluarga pada pagi ini telah menyalurkan hak pilihnya sebagai wujud dari partisipasi aktif warga negara sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat.

Diketahui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta keluarga menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 22 di Kecamatan Way Halim, Kota Bandarlampung.

Kedatangan Gubernur Lampung beserta keluarga untuk menyalurkan hak pilihnya dilakukan tepat pada pukul 08.00 WIB, dan kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pemantauan ke berbagai tempat pemungutan suara yakni di tempat pemungutan suara 007 di Jalan Way Ketibung, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung.

Kemudian tempat pemungutan suara 13 Negeri Olok Gading, Teluk Betung dan tempat pemungutan suara 12 Kemiling Permai, Kota Bandarlampung.