Timnas: AMIN raih banyak suara di Sumatera dan Jawa

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Timnas AMIN ,Kampanye anies Muhaimin ,Kampanye muhaimin ,Kampanye anies,Syaugi timnas AMIN ,Sya

Timnas: AMIN raih banyak suara di Sumatera dan Jawa

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi, usai menghadiri kegiatan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Donny Aditra

Untuk di Pulau Jawa, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur menjadi sumber utama untuk meraup suara sebanyak mungkin, katanya
Jakarta (ANTARA) -
Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Muhammad Syaugi mengaku optimistis pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1 bisa meraih banyak suara di beberapa wilayah di Pulau Sumatera dan Jawa.

Dia mencontohkan wilayah di Sumatera seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan di Pulau Jawa seperti Jawa Timur, Jawa Barat, serta DKI Jakarta.
 
"Sumatera sudah tidak diragukan lagi. Pak Anies kalau ke Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, sebagian Kalimantan, dan Sulawesi. Jadi banyak daerah (yang suaranya) bisa direbut," kata Syaugi kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.
 
Untuk di Pulau Jawa, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur menjadi sumber utama untuk meraup suara sebanyak mungkin, katanya.
 
"Menurut saya DKI Jakarta sudah jelas, Jawa Barat dengan basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kuat, dan Jawa Timur dengan kekuatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga kuat," kata mantan Kabasarnas itu.
 
Dia menjelaskan bahwa keyakinan itu berdasarkan antusiasme kegiatan kampanye yang dilakukan selama lebih dari dua bulan terakhir di wilayah-wilayah tersebut.

Acara "Desak Anies" dan "Slepet Imin" kata Syaugi, selalu dihadiri ribuan pendukung dengan berbagai latar belakang ekonomi dan pekerjaan, serta variasi umur dari yang tua hingga muda.
 
Semua kegiatan itu, menurut dia, menjadi salah satu representatif untuk melihat gagasan perubahan yang digaungkan AMIN dianggap menjadi sebuah harapan untuk perkembangan Indonesia lebih baik ke depan.
 
Namun Syaugi belum mau mengungkapkan persentase kemenangan suara dari wilayah-wilayah yang berpotensi mendongkrak suara AMIN.
 
Pada hari ini, paslon nomor urut 1 itu mengakhiri masa kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dengan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.
 
Pendukung yang hadir tampak memadati lapangan JIS, tribun penonton dengan kapasitas lebih dari 82 ribu orang, serta memenuhi bagian luar stadion hingga ke jalan raya.