Dompet Dhuafa Waspada serahkan bantuan beasiswa prestasi kepada 6 mahasiswa FKG USU

id Fakultas Kedokteran Gigi USU, Dompet Dhuafa Waspada, beasiswa Dompet Dhuafa Waspada

Dompet Dhuafa Waspada serahkan bantuan beasiswa prestasi kepada 6 mahasiswa FKG USU

Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan bantuan beasiswa prestasi kepada 6 mahasiswa FKG USU. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Medan (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada kembali menyerahkan bantuan Beasiswa Prestasi kepada 6 (enam) mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara, Jumat (2/2).

Penyerahan bantuan senilai Rp16.800.000 ini merupakan kedua kalinya setelah perdana pada tahun 2023 Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan bantuan kepada 4 mahasiswa FKG USU.

"Kami senang sekali dan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena tahun ini kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa FKG USU yang jumlah penerimanya bertambah dari tahun sebelumnya," ucap Dekan FKG USU Dr. Essie Octiara, drg., Sp.KGA dalam sambutannya pada momen serah terima.

Dr. Essie pun menyampaikan pesan kepada para penerima beasiswa agar bantuan yang diterima bisa dipergunakan dengan baik.

"Artinya setelah mendapat beasiswa ini, adik-adik mahasiswa lekas selesaikan studinya karena ini merupakan sebuah tanggungjawab dipercaya mendapat bantuan maka selesaikanlah secepatnya," ucapnya.

Diakhir Dr. Essie berharap bantuan beasiswa dari Dompet Dhuafa Waspada tidak berhenti sampai di sini.

"Karena setelah kami evaluasi ternyata ada banyak juga mahasiswa kami yang terkendala membayar uang kuliah. Maka, harapan kami kedepan bantuan ini bisa terus berlanjut untuk yang ketiga, keempat, dan seterusnya," harapnya.

Menyahuti hal tersebut, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa pihaknya tetap berupaya menyalurkan beasiswa untuk FKG USU setiap tahunnya.

"Insya Allah bantuan kepada mahasiswa untuk menyelesaikan studi ini akan terus berlanjut sebagaimana selama ini para donatur yakni dosen-dosen FKG USU yang menunaikan zakat ataupun sedekahnya melalui Dompet Dhuafa Waspada maka kita akan salurkan kembali peruntukkannya ke mahasiswa FKG juga," ucap Sulaiman.

Tidak lupa, Sulaiman juga berharap bantuan yang diberikan kepada para penerima bisa bermanfaat. "Sederhananya ini bisa bermanfaat untuk adik-adik bisa selesai kuliahnya, lekas menjadi dokter, lalu bisa juga ikut serta memberikan manfaat bagi banyak orang," harapnya.

Dalam acara serah terima itu, turut hadir Wakil Dekan I, Dr. drg. Olivia Avriyanti Hanafiah, Sp.BM, Wakil Dekan III FKG USU, Dr. drg. Pitu Wulandari S.Psi., Sp.Perio, Subsp, serta Manager Program Dompet Dhuafa Waspada Halimah Tusa'dyah.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(berita kerja sama)