Ada ledakan di RS Semen Padang, pasien dipindahkan ke rumah sakit lain

id Rumah sakit meledak,semen padang hospital,rumah sakit semen padang

Ada ledakan di RS Semen Padang, pasien dipindahkan ke rumah sakit lain

Para perawat, dokter, dan pasien keluar dari Rumah Sakit Semen Padang pascaledakan di rumah sakit itu pada Selasa (30/1/2024) sore. ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Saya sempat mendengar seperti gemuruh dan letusan, ujarnya
Padang (ANTARA) - Pihak Rumah Sakit Semen Padang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memindahkan sebagian pasien rawat inap di rumah sakit tersebut setelah terjadinya ledakan pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIB.

"Yang saya tahu pasien di lantai dua dibawa dan dipindahkan ke rumah sakit lain," kata salah seorang petugas pengamanan Rumah Sakit (RS) Semen Padang Fitri Dona di Padang, Selasa.

Dona mengatakan ledakan tersebut mengejutkan semua orang yang ada di RS Semen Padang. Hingga kini belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa atau tidak. Namun, beberapa pasien sedang dipindahkan ke rumah sakit terdekat.

"Yang menginap di lantai dua dikeluarkan semua," kata dia.

Senada dengan itu, salah seorang petugas administrasi bagian Laboratorium RS Semen Padang Aad mengaku sempat mendengar suara gemuruh dan ledakan sebelum seluruh pasien di lantai dua dievakuasi petugas.

"Saya sempat mendengar seperti gemuruh dan letusan," ujarnya.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran Kota Padang masih terus bertugas di dalam area rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti sumber ledakan tersebut.