Enam kereta api termewah di dunia

id kereta api termewah,kereta api termewah di dunia,kereta termewah di dunia,kereta termewah,kereta mewah,kereta api mewah

Enam kereta api termewah di dunia

Kereta Belmond Andean Explorer (kiri), kereta Venice Simplon-Orient-Express (kanan atas), dan kereta Eastern & Oriental Express (kanan bawah). (ANTARA/Belmond)

Jakarta (ANTARA) - Bepergian dengan kereta api dapat menjadi pengalaman yang santai dan menyenangkan, terutama jika Anda memilih salah satu perjalanan kereta api termewah di dunia.

Tidak hanya di lautan yang menawarkan perjalanan dengan kapal pesiar mewah, kereta-kereta ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan, juga keanggunan, membawa tamu melewati beberapa tujuan paling indah dan menarik di planet ini.

Berikut daftar enam kereta api termewah di dunia yang dapat menjadi inspirasi perjalanan baik untuk romantisme, petualangan, budaya, atau pengalaman sejarah.

Venice Simplon-Orient-Express (ANTARA/Belmond.com)

1. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Kereta mewah ikonik ini terinspirasi dari kereta legendaris Orient Express yang beroperasi antara Paris dan Istanbul. Venice Simplon-Orient-Express memiliki gerbong vintage yang dikembalikan ke masa kejayaannya, dengan interior Art Deco, perabotan mewah, dan detail-detail yang sangat indah.

Dengan rute seperti London ke Venesia, Paris ke Wina, atau Berlin ke Istanbul, kereta ini melintasi kota-kota yang indah dan bersejarah. Hidangan mewah, hiburan, dan layanan sempurna membawa tamu kembali ke masa keemasan perjalanan kereta api.

2. Eastern & Oriental Express, Asia

Eastern & Oriental Express, Asia adalah kereta api kembar dari Venice Simplon-Orient-Express, namun versi Asia, mengingat pengembangnya sama yakni Belmond.

Perjalanan mewah ini beroperasi antara Bangkok dan Singapura, dengan pemberhentian di Malaysia dan Thailand. Didekorasi dengan gaya kolonial, kereta ini menampilkan warna hijau dan emas, kayu jati, dan kain sutra.

Empat kategori kabin, AC, kamar mandi dalam, dan jendela besar memastikan pengalaman yang mewah.

3. Rocky Mountaineer, Kanada

Sebuah perjalanan menjelajahi lintasan Pegunungan Rocky di Kanada yang menawan. Kereta ini menawarkan empat rute dengan titik keberangkatan dan kedatangan yang berbeda seperti Vancouver, Banff, Jasper, atau Calgary.

4. The Deccan Odyssey, India

Dirancang sebagai hotel mewah di atas roda, The Deccan Odyssey menawarkan enam rencana perjalanan yang cukup unik, meliputi wilayah-wilayah seperti Maharashtra, Gujarat, Rajasthan, dan India Selatan.

Dengan 21 gerbong, masing-masing dinamai sesuai dengan wilayah yang berbeda di Dataran Tinggi Deccan, kereta ini menyediakan berbagai jenis kabin, semuanya dilengkapi dengan fasilitas modern, dan tur berpemandu ke Taj Mahal, Gua Ajanta, dan Ellora.

5. Rovos Rail, Afrika

Dikenal sebagai kebanggaan Afrika, Rovos Rail menawarkan perjalanan melintasi benua ini, mulai dari 3-15 hari. Gerbong yang telah direnovasi dari tahun 1920-an dan 1930-an ini menampilkan interior bergaya Edwardian, sofa kulit, panel kayu, dan perlengkapan kuningan.

Terdiri atas empat jenis gerbong, yakni gerbong makan, gerbong santai, gerbong observasi, dan gerbong merokok, kereta ini menawarkan kunjungan ke cagar alam, situs bersejarah, dan kebun anggur.

6. Belmond Andean Explorer, Peru

Kereta mewah pertama di Amerika Selatan, Belmond Andean Explorer beroperasi antara Cusco dan Arequipa, dengan pemberhentian di Puno dan Danau Titicaca, di Pegunungan Andes, membentang melalui tujuh negara: Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela, yang disebut "Negara-Negara Andean”.