Malut United puncaki klasemen grup Y Liga 2

id Liga

Malut United puncaki klasemen grup Y Liga 2

Tim Malut United berhasil meraih poin penuh setelah memenangkan laga menghadapi FC Bekasi City telah berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024) malam dengan skor 2-0, Rabu (24/1/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Tim Malut United berhasil meraih poin penuh setelah memenangkan laga menghadapi FC Bekasi City yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024) malam dengan skor 2-0 sekaligus memuncaki klasemen grup Y 12 besar Liga 2 Indonesia.

"Malut United terus menunjukkan progres. Saya punya keyakinan, tim ini bisa mencapai performa terbaik," kata pelatih kepala Malut United Imran Nahumarury, setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga kandang kontra FC Bekasi City.

Alwi Slamat dkk. yang terlihat kesulitan saat mengawali pertandingan mampu keluar dari tekanan hingga mencetak gol pembuka pada menit ke-32. Malut United unggul 1-0 setelah bek Bekasi City, Gigis Hermawan, salah mengantisipasi bola muntah hasil sepakan Frets Butuan sehingga melahirkan gol bunuh diri.

"Pertandingan ini tidak mudah bagi Malut United. Kami sempat kesulitan dan Bekasi City bisa keluar dari press build up yang coba diterapkan," ujar coach Imran dalam konferensi pers usai laga.

Setelah mencetak gol pembuka di babak pertama, Malut United tampil lebih percaya diri. Klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara ini pun berhasil menggandakan keunggulan lewat penyelesaian akhir Jose Wilkson yang memanfaatkan sepak pojok Frets Butuan pada menit ke-47.

Sepasang gol yang diciptakan Laskar Kie Raha menghasilkan raihan 3 poin di laga penting melawan Bekasi City. Kerja keras tim pelatih, pemain, dan seluruh ofisial turut membawa Malut United naik ke puncak klasemen.

Malut mendapatkan 2 gol lewat 5 shot on target dari total 7 percobaan. Di kubu tim tamu, Bekasi City melepaskan 12 tembakan dengan 5 yang mencapai target.

Saat ini, Malut United berada di puncak klasemen Grup Y dengan raihan 6 poin dari 4 laga. Laskar Kie Raha unggul selisih gol atas penghuni peringkat kedua, Deltras FC, yang juga mengantongi 6 poin.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman di lapangan. Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk bekerja keras sampai akhir," tutur Mohammad Bagus Nirwanto selaku perwakilan pemain di sesi jumpa pers.

Di samping permainan kolektif yang apik, Malut United juga memiliki barisan pemain dengan kemampuan individu berkualitas.

Penjaga gawang Malut United, Aldhila Ray Redondo, dan bek asal Korea Selatan, Jeong Ho-min, mendapatkan pujian dari pelatih Bekasi City, Widyantoro.

"Redondo bermain bagus, beberapa peluang kami bisa ia patahkan. Lalu, bek asing Malut United cukup kuat mengawal pertahanan," kata coach Widyantoro yang menilai Malut United tampil luar biasa saat menang atas skuad asuhannya.

Meski mampu memetik 3 poin dan naik ke puncak klasemen, Malut United tak ingin terlalu terbawa euforia. Sebab, masih ada dua laga penting yang harus dijalani sebelum memastikan langkah ke semifinal Pegadaian Liga 2 2023-2024.

"Semoga kami tidak terlena dengan kemenangan ini dan terus menjadi lebih baik di laga-laga selanjutnya," ujar Bagus Nirwanto.

Terdekat, Malut United dijadwalkan bertamu ke markas Persela Lamongan pada laga kelima babak 12 besar. Laga Persela vs Malut United akan digelar di Tuban Sport Center pada 28 Januari 2024.

Kini, Persela yang akan menjadi lawan Malut United, menduduki peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 5 poin. Laskar Joko Tingkir unggul 3 angka atas FC Bekasi City yang masih tertahan di dasar klasemen.

Malut United: 96-Redondo; 3-Bagus, 47-Rio, 94-Homin, 5-Saddam (97-Irsan); 88-Alwi, 15-Fingky (6-Bassit), 19-Pram (87-Dave); 32-Wawan (10-Ilham), 92-Wilkson, 72-Frets (22-Hari Nur). Cadangan: 66-Molle, 11-Lastori, 17-Rafli, 47-Donni, 55-Rifky.