Ganjar akan cek surat suara Pemilu 2024 tercoblos di Taiwan

id Pemilu 2024, capres Ganjar Pranowo, surat suara tercoblos, Taiwan

Ganjar akan cek surat suara Pemilu 2024 tercoblos di Taiwan

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Ponpes dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

KPU harus segera melihat dan Bawaslu harus segera menindak karena itu harus segera diluruskan, ujarnya
Kendal (ANTARA) -
Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo akan mengecek surat suara Pemilu 2024 yang telah tiba di Taiwan dan dikabarkan sudah tercoblos pasangan calon Ganjar-Mahfud.

"Nanti kita cek ya, siapa dan bagaimana karena beberapa isu semacam ini terjadi, yang penting tak boleh ada yang curang. Termasuk orang yang menyebut dari kami 03 harus segera diluruskan," kata Ganjar usai bertemu dengan pengasuh Ponpes dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa.

Ganjar juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyelidiki temuan surat suara yang sudah tercoblos di Taiwan.

"KPU harus segera melihat dan Bawaslu harus segera menindak karena itu harus segera diluruskan," ujarnya.

Salah satu akun pada media sosial X @Kopipait_78 mengunggah video berdurasi 1 menit 29 detik pada Kamis, 18 Januari 2024. Video itu menunjukkan keluhan dua WNI sambil menunjukkan dua surat suaranya yang tercoblos.

Untuk surat suara pemilihan presiden-wakil presiden, coblosannya terlekat pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.