LKC Dompet Dhuafa bersama LAZnas Pertamina Hulu Rokan salurkan ratusan paket nutrisi

id LKC Dompet Dhuafa, LAZnas Pertamina Hulu Rokan, ratusan paket nutrisi,dompet dhuafa

LKC Dompet Dhuafa bersama LAZnas Pertamina Hulu Rokan salurkan ratusan paket nutrisi

LKC Dompet Dhuafa bersama LAZnas Pertamina Hulu Rokan salurkan ratusan paket nutrisi. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Kami berharap penyaluran ini benar-benar bermanfaat bagi para penerima....
Jakarta (ANTARA) - Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Pertamina Hulu Rokan (LAZnas PHR) Jakarta menyalurkan paket nutrisi kepada ratusan warga.

Penyaluran itu merupakan bentuk sinergi kebaikan yang dibalut dalam kegiatan bertajuk Program Berbagi Paket Nutrisi LKC Dompet Dhuafa bersama LAZnas PHR Jakarta.

Penyaluran paket nutrisi berlangsung di Jalan Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (15/12). Lokasi ini juga merupakan tempat bergulirnya program Kawasan Sehat Binaan LKC Dompet Dhuafa Jakarta. 

“Kami berharap penyaluran ini benar-benar bermanfaat bagi para penerima dan menjadi penyemangat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui asupan nutrisi seimbang. Mohon doa dari bapak ibu semua agar para muzaki di PT PHR selalu diridhai Allah dan dibersihkan hartanya,” kata Satya Prihatmoko, Direktur LAZnas Pertamina Hulu Rokan. 

Pada kesempatan yang sama, Juperta Panji Utama selaku Kepala Divisi Filantropi Kesehatan Yayasan Rumah Sehat Terpadu (YRST) menjelaskan bahwa paket nutrisi ini adalah sebuah rasa syukur dan amanah bagi LKC Dompet Dhuafa dari LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta.

“Kami mendengarkan berbagai bantuan dari masyarakat bahwa mereka senang menyambut ini dan bersemangat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin. Mereka juga berjanji tidak akan menjual atau menukarkan paket nutrisi ini dengan kebutuhan yang lain. Masyarakat di sini berada dalam kondisi minim, tetapi optimis untuk menjaga kesehatan keluarganya,” ujar Panji.

Senada dengan itu, Muhammad Nasir selaku Ketua RW 011 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan menjelaskan kondisi perekonomian dan kehidupan di RW 011. 

“Kondisi masyarakat di sini adalah sebagian besar menengah ke bawah. Rumah berukuran 2,5 meter x 7 meter disekat menjadi 2 bagian dan penghasilan oleh 2 keluarga. Saya mengucapkan terima kasih kepada LKC Dompet Dhuafa dan LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta. Mudah-mudahan amalannya dicatat dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT”.

Ibu Astuti, salah satu penerima manfaat paket nutrisi mengatakan, ia sangat senang mendapatkan paket nutrisi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur dengan adanya program berbagi paket nutrisi dari LKC Dompet Dhuafa dan LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta. Karena sangat membantu memenuhi nutrisi balita-balita kami. Harapannya semoga LKC Dompet Dhuafa dan LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta sukses, maju dan selalu merangkul orang-orang yang membutuhkan,” ujar Astuti pula.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 
Baca juga: DMC bersama Dompet Dhuafa Aceh gulirkan aksi kemanusiaan
Baca juga: PT Samudera Indonesia bersama Dompet Dhuafa resmikan fasilitas kesehatan RS AKA Medika Sribhawono