Chiellini umumkan pensiun dari sepak bola profesional

id giorgio chiellini,pensiun

Chiellini umumkan pensiun dari sepak bola profesional

Juventus' Italian defender Giorgio Chiellini gestures during the Italian Serie A football match between Fiorentina and Juventus on May 21, 2022 at the Artemio-Franchi stadium in Florence. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Bek Italia Giorgio Chiellini yang kini telah berusia 39 tahun, mengumumkan ia pensiun dari sepak bola profesional, pada Selasa.

Mantan bek timnas Italia dan Juventus, Chiellini, mengungkapkan bahwa ia akan gantung sepatu setelah memainkan pertandingan terakhirnya pada Sabtu (9/12) silam, saat Los Angeles FC kalah dari Columbus Crew pada pertandingan final Piala MLS.

"Anda telah menjadi perjalanan paling indah dan intens dalam hidup saya. Anda telah menjadi segalanya bagi saya," tulis Chiellini melalui akun media sosial resminya, yang memuat sejumlah potongan video yang memperlihatkan kilas balik kariernya.

"Bersama Anda, saya telah menjalani jalan yang unik dan tak terlupakan. Tetapi sekarang saatnya untuk memulai bab baru, menghadapi tantangan baru, dan menulis halaman-halaman hidup yang lebih penting dan menarik."

Chiellini meraih sembilan gelar juara Liga Italia A bersama Juventus dan juga menjadi kapten timnas Italia saat mereka memenangi final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley. Pada pertandingan final itu, Italia menang adu penalti atas Inggris.

Ia memulai karier profesionalnya di Livorno sebelum pindah ke Juvenrus pada 2005 setelah satu musim bersama Fiorentina, dan bermain untuk klub asal Turin tersebut selama 17 tahun.

Chiellini pensiun dari sepakbola internasional tahun lalu setelah tampil sebanyak 117 kali untuk timnas Italia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Giorgio Chiellini umumkan pensiun dari sepak bola profesional