TPD Lampung: Ganjar-Mahfud miliki komitmen berantas korupsi

id Lampung,PDIP,Debat Capres,Pemilu 2024,Ganjar-Mahfud

TPD Lampung: Ganjar-Mahfud miliki komitmen berantas korupsi

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/Galih Pradipta)

Bandarlampung (ANTARA) -
Tim Pemenangan Daerah (TPD) Lampung Ganjar-Mahfud mengatakan bahwa berdasarkan debat calon presiden (capres) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga memiliki komitmen terkait pemberantasan korupsi.

"Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Juru Bicara TPD Lampung Ganjar-Mahfud, Donal Harris Sihotang, di Bandarlampung, Selasa malam.

Terlebih, lanjut dia, Prof Mahfud MD terkenal dengan penegakan hukumnya di negara ini, bahkan kasus-kasus besar pun pernah dibongkarnya tanpa pandang bulu.

"Korupsi saat ini semakin masif. Maka dari itu Palson Ganjar-Mahfud akan komitmen berantas korupsi. Ini menjadi visi misi di unggulan yang diusung Ganjar-Mahfud," kata dia.

Oleh karena itu, ia pun mengatakan bahwa agar masyarakat mengetahui program sekaligus visi misi Ganjar-Mahfud, DPD PDIP Lampung melakukan nonton bareng debat capres.

"Di sini sekaligus kami ingin mengajak masyarakat di lingkungan sekitar Kantor DPD PDIP Lampung nonton bareng agar mereka juga menyaksikan dan mendengar terkait dengan program kerja visi misi Capres-cawapres Ganjar-Mahfud," kata dia.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.