Piala Dunia U-17: Meksiko versus Venezuela berakhir imbang 2-2

id piala dunia u-17,meksiko,venezuela

Piala Dunia U-17: Meksiko versus Venezuela berakhir imbang 2-2

Pesepak bola timnas Meksiko Fidel Barajas (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Venezuela Luis Balbo dalam pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

Hasil imbang itu membuat Venezuela memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dan semakin mendekatkan diri untuk lolos ke putaran 16 besar

Bandung (ANTARA) - Laga sengit yang mempertemukan Meksiko melawan Venezuela pada pertandingan Grup F Piala Dunia U-17 2023 berakhir imbang 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu sore.

Hasil imbang itu membuat Venezuela memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dan semakin mendekatkan diri untuk lolos ke putaran 16 besar. Sedangkan Meksiko tertahan di posisi ketiga klasemen dengan satu poin.

Venezuela tidak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan gol pemecah kebuntuan. Pada menit ke-6, Juan Arango mengirimkan tendangan bebas untuk disambut dengan leluasa oleh Alejandro Cichero, yang memaksimalkan tubuhnya yang tinggi untuk menanduk bola masuk gawang Meksiko.

Meksiko berusaha secepatnya membalas. Dari satu serangan di sektor sayap kanan, Brandon Lomeli mengirim umpan silang yang diteruskan sundulan Stephano Carrillo untuk memantul ke tanah dan melambung ke atas mistar gawang.

Setelah itu Meksiko lebih banyak mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang bagus. Kesalahan-kesalahan mendasar seperti salah oper dan saat mengontrol bola, membuat tim El Tri semakin kesulitan mencatatkan tembakan akurat ke gawang Venezuela.

Venezuela bermain lebih bertahan dan hanya beberapa kali mencoba balas menekan. Peluang bagus didapat Venezuela saat David Martinez berlari cepat di sisi kanan pertahanan Meksiko, hanya untuk mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri melambung. Gelandang Jose Correa juga mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh yang dapat ditepis kiper Paolo Bedolla.

Tim Vinotinto harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-40. Sequera harus keluar lebih cepat akibat diganjar kartu merah lantaran pelanggaran kerasnya terhadap Brandon.

Meski unggul jumlah pemain, Meksiko masih kesulitan memberikan ancaman berarti ke gawang Jorge Sanchez. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Venezuela.

Meksiko meneruskan perjuangan keras mereka untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Tercatat dua peluang bagus didapat Meksiko dari tembakan Barajas dan Carrilo. Venezuela sempat memberi ancaman dari sepakan Nicola Profeta yang membentur tiang gawang.

Seolah mendapat angin segar, intensitas serangan Meksiko meningkat. Akhirnya pada menit ke-62 mereka memetik buah kegigihannya, saat umpan silang Barajas disambut tandukan Carrillo masuk gawang Venezuela. Kedudukan pun imbang 1-1.

Meksiko kemudian mampu berbalik memimpin pada menit ke-67. Kali ini gol Meksiko didapat berkat sepakan spekulasi kaki kiri Luis Ortiz yang gagal dihentikan kiper Jorge Sanchez dan mencetak skor 2-1 untuk Meksiko.

Drama belum selesai. Pada menit ke-81 Venezuela dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Atilla Karaoglan akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Bedolla. Eksekutor Venezuela Profeta tidak menemui kesulitan untuk mengonversi penalti sekaligus mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Sampai peluit panjang berbunyi Meksiko masih mencoba melancarkan serangan-serangan, namun tidak satu pun yang mampu benar-benar mengancam gawang Venezuela. Skor imbang 2-2 pun bertahan sampai akhir laga.