Messi raih Ballon d'Or 2023

id Ballon d'Or ,Messi

Messi raih Ballon d'Or 2023

Pesepak bola Argentina Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or kedelapan dalam kariernya di Theatre du Chatelet, Paris. (30/10/2023) (AFP/FRANCK FIFE)

Bandarlampung (ANTARA) - Bintang Inter Miami CF Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or untuk kedelapan kali, mengakhiri persaingan dengan penyerang Manchester City Erling Haaland, setelah membawa Argentina meraih juara Piala Dunia tahun 2022.
 
Messi (36) menjadi pemain pertama MLS meraih penghargaan bergengsi itu, meski pencapaian gemilang dia untuk Argentina di Qatar menjadi faktor utama dalam meraih penghargaan itu.
 
Haaland yang mencetak 52 gol musim lalu untuk City dalam meraih treble  2022-23, berada di posisi kedua dalam pemungutan suara dan meraih trofi Gerd Muller.
 
"Saya tak dapat membayangkan karir yang saya dapatkan. Segala sesuatu yang saya dapatkan," kata Messi setelah mendapatkan penghargaan itu.
 
"Keberuntungan saya bermain bersama tim terbaik di dunia, tim terbaik dalam sejarah. Sangat senang memenangkan penghargaan individu ini," katanya.
 
"Memenangkan Copa America dan kemudian Piala Dunia, mendapatkannya adalah mujizat. Semuanya (penghargaan Ballon d'Or) adalah spesial untuk alasan berbenda," katanya.

Sumber : ESPNFC