Penjabat Bupati Pringsewu hadiri peresmian Rumah Harapan

id Lampung, pringsewu, kabupaten, daerah

Penjabat Bupati Pringsewu hadiri peresmian Rumah Harapan

Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Peresmian Rumah Harapan (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Dibangunnya Rumah Harapan ini merupakan suatu kesadaran yang tinggi warga masyarakat. Semoga apa yang menimpa keluarga ibu Nariyah ini tidak terjadi lagi, harapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri persemian Rumah Harapan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanag Sigit Yulianto yang merupakan tindak lanjut dari seminar nasional bertema "Membangun Kesadaran Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan Seksual Hubungan Sedarah Terhadap Perempuan dan Anak".

Rumah Harapan yang dibangun bagi keluarga Ibu Nariyah di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu ini ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu rumah beberapa waktu lalu.

Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, mengatakan membangun kesadaran masyarakat dalam rangka mencegah tindak pidana kekerasan seksual bukan hanya menjadi tanggungjawab jawab pemerintah, di antaranya kapolres, kajari, dandim dan bupati, tetapi juga merupakan tanggungjawab bersama, terutama lingkungan masyarakat setempat. 

"Dibangunnya Rumah Harapan ini merupakan suatu kesadaran yang tinggi warga masyarakat. Semoga apa yang menimpa keluarga ibu Nariyah ini tidak terjadi lagi," harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas inisiasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Pringsewu bersama DPRD, kecamatan dan pekon serta masyarakat dengan mewujudkan sebuah Rumah Harapan yang akan bermanfaat besar bagi yang menempatinya nanti.

Pada kesempatan itu, yang juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada mereka yang berjasa dalam pembangunan Rumah Harapan tersebut, Kajari Pringsewu Ade Indrawan,  menyampaikan pembangunan Rumah Harapan dapat terlaksana tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat serta pemerintah daerah, baik pada tingkatan eksekutif maupun legislatif serta aparat penegak hukum yang telah saling berkoordinasi dan bekerja sama.