Pj Bupati Pringsewu hadiri peringatan "Word Sight Day"

id Lampung, pringsewu, kabupaten, daerah

Pj Bupati Pringsewu hadiri peringatan  "Word Sight Day"

Pj Bupati Pringsewu Hadiri Peringatan Word Sight Day (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Kami juga ingin memperkenalkan diri dan menunjukkan eksistensi Gapopin sebagai organisasi dari gabungan para pengusaha optik kepada masyarakat, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Memperingati Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day), sebanyak 924 kacamata telah dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu, Lampung., yang terdiri dari 374 kacamata baca dan 550 kacamata sunglass.

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis oleh Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Wilayah II Lampung dalam rangka World Sight Day di Area Nggruput, Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Minggu (15/10/23) mengatakan peringatan Hari Penglihatan Sedunia pada 2023 ini mengusung tema "Love Your Eyes at Work'" (Sayangi matamu di tempat kerja), dengan tema nasional "Cintailah Mata Anda''.

"Peringatan yang dirayakan jutaan orang di seluruh dunia ini bertujuan menyebarkan kesadaran tentang perawatan mata dan juga untuk menghargai karunia berupa nikmat penglihatan," katanya, pada acara yang dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD serta Gapopin Wilayah II Lampung. 

Adi Erlansyah berharap melalui kegiatan ini akan semakin banyak masyarakat Pringsewu yang memahami kebiasaan-kebiasaan baik untuk menjaga mata serta semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan dibagikannya kacamata dan pemeriksaan mata gratis.

"Pemkab Pringsewu akan selalu mendukung berbagai program kegiatan yang bertujuan memajukan kesehatan di Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Ketua Gapopin Lampung Sentono Hakon mengatakan peringatan World Sight Day diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan salah satu tujuannya yaitu ingin memecahkan rekor Muri dalam pelaksanaan pemeriksaan mata serentak di seluruh Indonesia dalam satu hari.

"Kami juga ingin memperkenalkan diri dan menunjukkan eksistensi Gapopin sebagai organisasi dari gabungan para pengusaha optik kepada masyarakat," katanya. 

Pihaknya juga mengimbau masyarakat Pringsewu yang memerlukan kacamata agar mendapatkannya pada optik yang telah berizin resmi dari Dinas Kesehatan guna memperoleh jaminan pelayanan perkacamataan yang bertanggung jawab dan profesional.