Jambi gelar karnaval Angso Duo

id Jambi, kota Jambi, Pemkot Jambi, carnaval Angso duo, wakil wali kota Jambi, Angso duo Jambi, tugu keris siginjai

Jambi gelar karnaval Angso Duo

Peserta parade mengenakan busana hasil kreatifitas daur ulang barang bekas yang dihias dengan menonjolkan ciri khas lambang daerah Kota Jambi yaitu Angso Duo dalam Carnaval Angso Duo, Jumat malam (13/10/2023). (ANTARA/Tuyani)

Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar Carnaval Angso Duo yang diikuti ribuan peserta parade yang memperagakan kreativitas busana daur ulang dengan menonjolkan ciri khas daerah Jambi yakni lambang Angso Duo.

"Carnaval Angso Duo ini kami harapkan menjadi momen menggerakkan perekonomian masyarakat Jambi dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Jambi," kata Wakil Wali Kota Jambi Maulana dalam parade Carnaval Angso Duo, Jumat malam.

Selain pelajar parade busana daur ulang ini juga diikuti oleh komunitas dan pelaku industri kreatif. Carnaval Angso Duo menjadi agenda rutin tahunan yang digelar Pemkot Jambi sebagai salah satu upaya memperkenalkan budaya dan sejarah berdirinya kota setempat.

Dalam parade yang digelar di kawasan Tugu Keris Siginjai, terlihat peserta mengenakan busana daur ulang dari berbagai barang bekas, seperti botol bekas, kemasan plastik bekas, karung, dan jenis sampah lain, yang bisa di daur ulang

Maulana berharap Carnaval Angso Duo memikat minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Jambi dan mengenal budaya Kota Jambi.

Carnaval Angso Duo juga menjadi pergelaran yang ditunggu pelaku UMKM setempat, karena berkesempatan mempromosikan produk mereka.

Sebagai informasi Carnaval Angso Duo telah menjadi agenda tahunan sejak 2017. Lambang Angso Duo atau Angsa Dua merupakan lambang berdirinya Kota Jambi.