BKD Bandarlampung: Pelamar PPPK nakes capai 2.333 orang

id BKD,PPPK,Lampung,Bandarlampung,Nakes

BKD Bandarlampung: Pelamar PPPK nakes capai 2.333 orang

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandarlampung, Herliwaty. ANTARA/Dian Hadiyatna

Sedangkan formasi disabilitas tidak ada pendaftarnya atau nihil pelamar meski sudah diperpanjang masa pendaftarannya, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung menyebutkan jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) formasi tenaga kesehatan (nakes) memcapai 2.333 orang.

"Kuota untuk PPPK nakes di Bandarlampung sebanyak 396 orang, hingga pendaftaran ditutup pada Rabu (11/10) yang mendaftar capai 2.333 orang," kata Kepala BKD Bandarlampung, Herliwaty, di Bandarlampung, Lampung, Kamis.

Ia mengatakan, dari 396 kuota PPPK nakes tersebut dibagi menjadi tiga formasi, yaitu formasi khusus dengan jumlah penerimaan sebanyak 310 orang, formasi umum 78 orang dan disabilitas delapan orang.

"Kemudian untuk pelamar formasi khusus yang mendaftar sebanyak 768 orang dari kuota formasi 78 orang. Namun dari semua itu ada yang memenuhi syarat sebanyak 374 dan yang belum terverifikasi 384, dan 10 pendaftar dinyatakan tak penuhi syarat," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, untuk pendaftar PPPK nakes formasi umum sebanyak 1.565 orang dari jumlah kuota 310 orang, dan pelamar yang memenuhi syarat 499 pendaftar, sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 164 orang dan 902 orang pendaftar lainnya belum terverifikasi.

"Sedangkan formasi disabilitas tidak ada pendaftarnya atau nihil pelamar meski sudah diperpanjang masa pendaftarannya," kata dia.

Herliwaty mengungkapkan pada tahun ini Pemkot Bandarlampung tidak membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil namun hanya PPPK.

"PPPK ini pun hanya untuk nakes, karena sebelumnya kami sudah buka PPPK untuk tenaga pendidik atau guru," kata dia.