UPT Bahasa Itera latih mahasiswa terampil menulis personal statement

id lampung, itera, kampus, institut teknologi sumatera

UPT Bahasa Itera latih mahasiswa terampil menulis personal statement

UPT Bahasa Itera latih mahasiswa terampil menulis personal statement. ANTARA/HO-Itera

Bandarlampung (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknik (UPT) Bahasa Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar workshop Personal Statement, yang diikuti para mahasiswa, di Gedung Kuliah Umum 1 (GKU) Itera, Lampung Selatan, Selasa (10/10).

Pada workhop Personal Statement UPT Bahasa Itera menghadirkan narasumber yang merupakan Tutor IELTS dari SUN Education Group, Islam Elmaghrabi yang lebih akrab disapa Mr Sam. Dipandu oleh dosen Bahasa Inggris Itera Doni Alfaruqy.

Workshop tersebut membuka kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan panduan, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan personal statement dengan baik.

Ketua UPT Bahasa Itera Dr Sunarsih menyampaikan apresiasi kepada Mr Sam yang bersedia memberikan edukasi kepada para peserta dalam workshop personal statement ini.

Dr Sunarsih menerangkan workshop ini bertujuan sebagai upaya peningkatan layanan pembelajaran dan pengembangan bagi sivitas akademika Itera.

Kepada para peserta, Dr Sunarsih menyampaikan agar peserta dapat mengikuti workshop dengan maksimal, sebagai persiapan untuk menyiapkan curriculum vitae dan portopolio serta dapat mempersiapkan tulisan personal statement saat lulus dan dapat berguna untuk mendaftar beasiswa.

Mr Sam berharap peserta dapat mengikuti workshop dengan senang, dan mampu menerima materi dengan baik. Mr Sam memulai workshop dengan memberikan kuis kepada para peserta. Mr Sam juga memberikan wawasan tentang cara menulis personal statement yang baik agar orang lain tertarik untuk membacanya.

Mr Sam berlaku interaktif kepada para peserta selain memaparkan materi. Mr Sam juga memberikan latihan berupa kuis, menjawab pertanyaan singkat  dan latihan menulis paragraf personal statement untuk mendaftar beasiswa.