UPT Perpustakaan Unila adakan Literasi Bergerak

id lampung, unila, kampus hijau, universtas lampung, universitas

UPT Perpustakaan Unila adakan Literasi Bergerak

UPT Perpustakaan Unila adakan Literasi Bergerak. ANTARA/HO-Unila

Kami berusaha memasyarakatkan kebiasaan membaca...

Bandarlampung (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Literasi Bergerak, di SDN 03 Kota Karang, Telukbetung Timur, Bandarlampung, beberapa waktu lalu.

Kepala Perpustakaan Unila Ir Khairudin secara resmi membuka kegiatan dan menjelaskan tujuan adanya literasi bergerak di SDN 03 Kota Karang untuk mengupayakan kepada masyarakat kebiasaan membaca dan sosialisasi UPT Perpustakaan Unila.

“Kami berusaha memasyarakatkan kebiasaan membaca, karena dengan membaca tiap individu dapat memisahkan mana informasi palsu dan informasi penting dari semua sumber yang telah didapatkan serta membaca akan melatih imajinasi dan daya kembang otak sesuai buku yang dibaca,” ujar Khairudin.

SDN 03 menyambut baik tujuan dari UPT Perpustakaan Unila. Kepala SDN 03 Kota Karang Nuriyah SD menyampaikan dukungan penuh dan rasa terima kasih dari sekolah untuk program literasi yang terlaksana.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama duta baca Unila dan komunitas baca Perpustakaan Unila yang mewakili delapan fakultas di Unila. Para mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan ini.

Acara diisi dengan mendongeng di kelas, berpuisi, tebak kata, menceritakan kembali buku yang telah dibaca, dan bermain permainan yang berhubungan dengan literasi.

Siswa kelas 5 dan 6 SDN 03 terlihat senang dengan cara mahasiswa mengajak berliterasi melalui permainan.
Baca juga: Kerja sama Unila, GRANAT, BNN, dan Pemkab Waykanan untuk P4GN
Baca juga: PKM-VGK Unila 2023: Inovasi limbah terpadu zero waste