Meski kalah, Hendra/Ahsan bersyukur capai semifinal di Hong Kong Open

id the daddies,hendra setiawan,mohammad ahsan,hong kong open,bwf super 500

Meski kalah, Hendra/Ahsan bersyukur capai semifinal di Hong Kong Open

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke perempat final Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan pasangan asal Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse, pada babak 16 besar di Kowloon, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya mereka hari ini bermain lebih rapi. Bola lobnya kalau dulu mudah tembus, kali ini sudah bisa balik menekan, Ahsan menceritakan
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku bersyukur bisa kembali ke babak semifinal meski berujung dengan kekalahan pada turnamen Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Sabtu.

Menurut Hendra, hasil di turnamen BWF Super 500 tersebut mampu menambah semangat untuk menjalani tur Eropa bulan depan.

"Tapi tetap hasil ini merupakan hal yang baik bagi kami. Sudah lama tidak ke semifinal, ini menjadi motivasi buat tur Eropa nanti. Semoga bisa lebih baik hasilnya," ujar Hendra melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada semifinal Hong Kong Open, pasangan berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen setelah berjuang dalam rubber game 22-24, 21-19, 11-21.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan memang mengakui bahwa pertandingan mereka hari ini bakal berlangsung sengit karena ganda putra asal Denmark itu sedang dalam performa terbaiknya.

"Dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya mereka hari ini bermain lebih rapi. Bola lobnya kalau dulu mudah tembus, kali ini sudah bisa balik menekan," Ahsan menceritakan.

Menurut Hendra, faktor kekalahan mereka hari ini terletak pada pukulan dan pengembalian awal. Teknik mereka kalah bagus dibandingkan Kim/Anders.Pada gim pertama terjadi persaingan sengit hingga setting 20-20. The Daddies sempat bermain ngotot untuk segera mematikan lawan, sayangnya Kim/Anders lebih siap dalam pertahanan sehingga sulit dipatahkan.

"Sayang memang di gim pertama kami tidak bisa menyelesaikan. Banyak melakukan kesalahan tapi sudah terjadi," kata Ahsan.

Dengan kekalahan The Daddies pada babak empat besar, maka Skuad Merah Putih menyisakan satu wakilnya yang mencapai babak final yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan berjuluk The Babies itu menyingkirkan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. Kemenangan The Babies atas unggulan kedelapan dengan skor 13-21, 21-8, 21-13 itu membawa langkah mereka ke partai puncak Hong Kong Open 2023, Minggu.