Diskominfo Mesuji jalin kerja sama bidang datun dengan Kejari Mesuji

id lampung, pemkab, mesuji

Diskominfo Mesuji jalin kerja sama bidang datun dengan Kejari Mesuji

Diskominfo Mesuji jalin kerjasama bidang datun dengan kejari mesuji. (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Terima kasih atas kepercayaan yang telah di berikan Pemkab Mesuji dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji kepada kami, tutup Azi

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, Lanmpung menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Mesuji dalam bidang perdata dan tata usaha negara (Datun), penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di aula Kejari Mesuji, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji M. Mausiruddin, menyampaikan kegiatan hari ini menindak lanjuti kerja sama yang telah dilakukan oleh Pemkab Mesuji, dengan Kejari Mesuji dan penandatanganan MoU tersebut sudah dilakukan pada tahun lalu dan OPD tingggal menindaklanjutinya.

“Untuk OPD di Kabupaten Mesuji mungkin sudah sebagian besar telah menjalin kerja sama dengan Kejari Mesuji, Dinas Kominfo sendiri memegang peranan penting sebagai corong Pemkab Mesuji dalam pemberian informasi di masyarakat, tentunya adanya potensi ketidakpuasan terhadap hasil yang dilaksanakan di masyarakat, sehingga diperlukan target dan sasaran agar mendapatkan hasil yang maksimal setidaknya ada pemahaman hukum yang bisa dikerja samakan sehingga target yang ingin dicapai dalam pelayanan masyarakat dapat terwujud,” kata Mausiruddin

Ia mengharapkan dukungan, arahan, bantuan dan pendampingan Kejari Mesuji dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan ke depan.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tyawhardana, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini, kerja sama ini berkaitan dengan pendampingan hukum dalam pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Mesuji, terutama dalam pencegahan potensi potensi yang terkait masalah hukum.

“Harapannya tentunya apabila potensi itu  terjadi dapat tersalurkan di  tempat yang benar dan sesuai ketentuan yang berlaku, potensi tersebut biasanya yang berkaitan dengan penggunaan anggaran yang telah digunakan oleh OPD kepada pelayanan informasi masyarakat,” kata Azi.

Ia mengharapkan, segala sesuatu dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku secara profesional dan baik sehingga terwujudnya sinergisitas antara Pemkab Mesuji dengan Kejaksaan Negeri Mesuji.  

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah di berikan Pemkab Mesuji dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji kepada kami,” tutup Azi.