FKIP Unila dan Telkom jalin kerja sama pengembangan talenta digital

id lampung, unila, universitas lampung, perguruan tinggi, kampus

FKIP Unila dan Telkom jalin kerja sama pengembangan talenta digital

FKIP Unila dan Telkom jalin kerja sama pengembangan talenta digital. ANTARA/HO-Unila

Kami mengapresiasi Telkom yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk pembelajaranĀ onlineĀ di FKIP Unila.

Bandarlampung (ANTARA) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan talenta digital dan akselerasi transformasi digital.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak di Kampus Unila, Bandarlampung, Rabu, 26 Juli 2023.

MoU mencakup kerja sama layanan Learning Management System (LMS) SIMPPG sesuai kebijakan Kemdikbudristek Dirjen GTK Direktorat PPG untuk implementasi tahun 2023. LMS SIMPPG merupakan platform pembelajaran online inovatif dan efektif bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga pendukung akademik.

Dekan FKIP Unila Prof Sunyono mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang digital.

“Kami akan melakukan kajian dan eksplorasi lebih detail melalui serangkaian kegiatan digital learning di lingkungan FKIP Unila. Meski demikian, masih sangat terbuka kemungkinan maupun potensi kerja sama lain,” ujarnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Unila Dr Caswita berharap, layanan LMS SIMPPG berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi para pengguna.

“Kami mengapresiasi Telkom yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk pembelajaran online di FKIP Unila,” katanya.

Subkoordinator Akademik dan Pengembangan Teknologi Informasi di lingkungan FKIP Unila Amarulloh menambahkan, kerja sama ini masih dalam tahap penjajakan dan akan didetailkan melalui serangkaian kegiatan akademik digital learning.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memperkuat kompetensi dan kapabilitas Telkom dalam menyediakan layanan digital services, digital platform dan digital connectivity,” ujarnya pula. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Unila dan PTN/PTS di Lampung gelar KKN Siger Berjaya di Pesawaran
Baca juga: Dosen HI Unila gelar pengabdian masyarakat di lingkungan kampus