Menhan Prabowo bertemu Presiden Perancis

id Emmanuel Macron,Retno Marsudi,Prabowo Subianto

Menhan Prabowo bertemu Presiden Perancis

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) bertemu Presiden Perancis Emmanuel Macron di Istana Elysee (tengah), Jumat (21/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan kunjungan kehormatan ke Presiden Perancis Emmanuel Macron di Istana Elysee, Jumat (21/7).

Dalam pertemuan itu Menhan Prabowo dan Presiden Macron membahas kesiapan Indonesia untuk memperkokoh kemitraan strategis dengan Perancis berdasarkan prinsip saling menghormati dan saling menguntungkan.


Selain itu juga, dibahas kerja sama pertahanan kedua negara yang tidak hanya soal jual beli alutsista, namun juga transfer teknologi, pengembangan dan produksi bersama, sampai kepada soal keamanan.

“Saya ingin menggarisbawahi salah satu prinsip kebijakan pertahanan Indonesia 2020–2024, yaitu mengembangkan dan meningkatkan kerja sama internasional di bidang pertahanan, termasuk bekerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan,” ungkap Menhan Prabowo dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, Menhan Prabowo dan Menlu Retno menghadiri pertemuan 2+2 dengan Menhan Perancis Sebastien Lecornu dan Menlu Prancis Catherine Colonna.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhan Prabowo dan Menlu Retno bertemu Presiden Perancis