Delegasi Unila hadiri forum IMT-GT di Jakarta

id lampung, unila, kampus, perguruan tinggi, universitas

Delegasi Unila hadiri forum IMT-GT di Jakarta

Delegasi Unila hadiri forum IMT-GT di Jakarta (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Rektor Bidang PKTIK Universitas Lampung (Unila) Ayi Ahadiat, menghadiri Forum Rapat Koordinasi Panel Tingkat Tinggi Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Hotel Boroudur, Jakarta, pada Rabu, (12/7/23).

Forum ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-30 IMT-GT Subregional Cooperation (CIMT) yang berkolaborasi dengan IMT-GT University Network (Uninet), sebuah jaringan 27 perguruan tinggi.

Kegiatan ini rencananya dihadiri para menteri IMT-GT, pembicara, serta pakar tingkat tinggi untuk mempresentasikan dan membahas kerja sama IMT-GT selama tiga dekade terakhir.

Selain itu, pertemuan ini bertujuan untuk mempresentasikan dan membahas capaian, tantangan, serta peluang kerja sama subregional IMT-GT, sekaligus berbagi praktik terbaik dan rekomendasi dalam membentuk masa depan kerja sama IMT-GT.

Forum Panel Tingkat Tinggi dengan tema “Belajar dari Masa Lalu dan Membentuk Kerja Sama IMT-GT di Masa Turbulen” ini akan diselenggarakan pada 12-13 Juli 2023.

Forum ini bertujuan untuk mengevaluasi kemajuan pengembangan subregional IMT-GT dan mengidentifikasi strategi yang dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi subregional di tengah meningkatnya tantangan akibat potensi resesi global dan situasi geopolitik saat ini.

Forum ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi multi-stakeholder dari pembuat kebijakan tingkat tinggi, akademisi, komunitas bisnis, dan lembaga pembangunan internasional untuk membahas isu-isu, berbagi praktik terbaik, serta memberikan rekomendasi yang dapat diimplementasikan.