Bupati Pesisir Barat buka lomba kicau mania Karang Taruna

id Lampung, Pesisir Barat, Pesibar, Krui

Bupati Pesisir Barat buka lomba kicau mania Karang Taruna

Bupati Pesisir Barat buja lomba kicau mania karang taruna (ANTARA/HO-Pemkab Pesibar)

Selain itu di luar kompetisi, kegiatan ini bernilai positif karena sekaligus dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman jenis burung berkicau,tambah Bupati

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Senin (8/5) membuka lomba acara kicau mania Krang Taruna, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Barat ke-10 tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 700 peserta mengikuti lomba kicau mania karang taruna ke-3 tahun 2023.

Lomba ini dilaksanakan di Lapangan Komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pencinta burung berkicau, sekaligus menjadi wahana untuk mengukur potensi burung berkicau para peserta lomba, juga sebagai sarana promosi para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Pesisir Barat, Suryadi, menyampaikan Karang Taruna Pesisir Barat pada hari ini mengadakan Lomba Kicau Mania Cup)sudah berlangsung ketiga kalinya, ini semua bisa terlaksana berkat bantuan dan dukungan dari Pemkab Pesisir Barat.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, beserta jajaranya, serta kepada panitia penyelenggara dan dewan juri yang telah ikut berpartisipasi sekaligus memberikan fasilitas serta dukungan sehingga lomba ini bisa terlaksana dengan sukses dan baik," katanya.

Selanjutnya, Suryadi meminta kepada para dewan juri untuk memberikan penilaian secara objektif tanpa ada intervensi dari para peserta lomba.

"Kami berharap kepada dewan juri untuk bisa memberikan penilaian-penilaian secara baik dan profesional, tanpa memihak ataupun membedakan para peserta lomba, " jelasnya.

Ia menyatakan organisasi ini siap mendukung program-program Pemkab Pesisir Barat dalam mewujudkan visi kabupaten setempat , yaitu “Terwujudnya Pesisir Barat Yang Amanah, Maju Dan Sejahtera’’.

"Kami Karang Taruna Pesisir Barat siap mendukung program-program Pemkab Pesisir Barat, dan terus berupaya agar event ini bisa kembali terlaksana di tahun-tahun berikutnya, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menyampaikan Pemkab siap mendukung dan menyambut baik, serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas diselenggarakannya Lomba Kicau Mania Karang Taruna Cup ke-3.

"Kegiatan ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta burung berkicau, baik dari dalam daerah maupun dari luar Kabupaten Pesisir Barat, dan kami siap mendukung kegiatan yang sangat positif seperti saat ini,” kata Agus.

Bupati menambahkan  kegiatan ini sangat bernilai positif di luar kegiatan perlombaan, karena kegiatan ini menjadi ajang untuk bertukar ilmu memperkenalkan keanekaragaman burung berkicau dan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dengan para pecinta burung berkicau dari berbagai daerah.

"Selain itu di luar kompetisi, kegiatan ini bernilai positif karena sekaligus dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman jenis burung berkicau ," tambah Bupati.

Bupati menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta lomba dan berpesan untuk mengikuti perlombaan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Selamat bertanding kepada para peserta lomba, saya berpesan kepada para peserta untuk berkompetisi jujur dengan menjunjung tinggi sportifitas," tambahnya.