Tim voli putra Indonesia lawan Kamboja di final SEA Games

id bola voli, sea games, jeff jiang jie, sea games 2023

Tim voli putra Indonesia lawan Kamboja di final SEA Games

Pevoli putra Indonesia Nurmulki Rivan (tengah) melakukan smes ke arah Timnas voli putra Vietnam Vu Ngoc Hoang (kiri) dan Dinh Van Duy (kanan) saat pertandingan semi final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). Timnas voli putra Indonesia berhasil melaju ke babak final usai menang dengan skor 30-28, 25-19 dan 25-18. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Pastinya kami ingin emas. Karena ada beberapa senior yang akan hattrick, ada beberapa senior yang memang sudah dua kali juara dan kalau menang di sini, hattrick. Jadi sejarah juga kalau tak salah, katanya
Phnom Penh (ANTARA) - Timnas bola voli putra Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kamboja pada babak final SEA Games 2023 di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, hal tersebut sesuai dengan harapan pelatih Jeff Jiang Jie.

Kamboja lolos ke final setelah menundukkan tim kuat Thailand dengan skor 3-2 (18-25, 21-25, 25-21, 26-16, 15-10). Sedangkan Indonesia lolos setelah mengalahkan Vietnam 3-0 (30-28, 25-19, 25-18) pada Minggu.

"Harapan kami bisa kembali ketemu Kamboja," kata pelatih timnas bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie saat dikonfirmasi sebelumnya.

Bagi timnas Indonesia, melawan Kamboja adalah yang kedua selama pelaksanaan SEA Games 2023. Pada laga pertama di tempat yang sama, Sabtu (6/5) Fahri Septian dan kawan-kawan menang telak dengan skor 3-0 (25-18, 25-21, 25-16).

Meski kembali melawan Kamboja, timnas Indonesia dipastikan bakal mendapatkan dua tekanan sekaligus. Selain dari pemain yang ingin menang di kandang, juga teror dari ribuan penonton yang selama ini memadati lokasi pertandingan.

"Tinggal besok, Senin (8/5). Kita berproses untuk tiba di final. Semoga bisa meraih hasil yang terbaik," kata Jeff Jiang Jie.

Sementara itu salah satu pemain timnas Indonesia Farhan Halim mengaku akan membantu tim untuk mencapai hasil terbaik. Apalagi beberapa pemain bertekad mencetak "hattrick" merebut medali emas SEA Games.

"Pastinya kami ingin emas. Karena ada beberapa senior yang akan hattrick, ada beberapa senior yang memang sudah dua kali juara dan kalau menang di sini, hattrick. Jadi sejarah juga kalau tak salah," katanya.

"Saya minta doanya buat semuanya rakyat Indonesia. doakan kita. Besok final. Mohon diberi keselamatan dan bisa membawa pulang emas lagi," kata pemain asal Jawa Barat itu.