Kampoeng Vietnam jadi tempat favorit wisatawan mengisi liburan

id kampoeng vietnam, wisatawan, liburan, lebaran

Kampoeng Vietnam jadi tempat favorit wisatawan mengisi liburan

Suasana di objek wisata Kampoeng Vietnam, Bandarlampung (ANTARA/M.S Taufiqurrahman)

Bandarlampung (ANTARA) -
Objek wisata Kampoeng Vietnam yang berada di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, menjadi tempat favorit wisatawan mengisi liburan Hari Buruh 1 Mei.

Berdasarkan liputan wartawan Antara di Bandarlampung, Senin, objek wisata itu merupakan festinasi wisata dengan pemandangan alam perbukitan yang menakjubkan ini menjadikan salah satu destinasi liburan bersama keluarga pada liburan sekolah, Lebaran 1444 Hijriah dan liburan Hari Buruh 1 Mei.

Staf Objek Wisata Kampoeng Vietnam, Bayu, mengatakan bahwa masyarakat yang berkunjung ke objek wisata tersebut tak hanya didominasi oleh warga Lampung aja, tetapi wisatawan dari Palembang, Jambi dan Jakarta. 

Animo wisatawan yang berkunjung sangat tinggi karena memanfaatkan libur sekolah serta libur Lebaran 1444H.

Menurutnya, pada libur sekolah ,libur lebaran dan Hari Buruh tahun ini, per hari jumlah wisatawan yang datang mencapai 1.000 wisatawan  dibandingkan dengan hari-hari biasa yang datang hanya 100-200 pengunjung.


Puncak kunjungan wisatawan yang datang pada libur sekolah dan libur Lebaran 1444 H ini pada H+4 dan H+5 lebaran, tercatat sebanyak 1.900 dan 1.400 wisatawan berkunjung ke Objek Wisata Kampoeng Vietnam ini.

Kebanyakan wisatawan dari luar daerah Lampung mengetahui objek wisata Kampoeng Vietnam ini dari sosial media, khususnya Instagram yang banyak menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. 

Di Kampoeng Vietnam ini menyediakan banyak spot foto yang instagramable, dan yang menjadi favorit spot foto para wisatawan yang berkunjung yakni rumah kaca. 

"Selain menyediakan spot foto, juga tersedia taman bermain untuk anak-anak serta wahana seperti sepeda gantung dan paralayang gantung yang menjadi wahana favorit wisatawan," katanya lagi.