Lonjakan arus mudik di GT Kramasan dimulai pada H-3

id GT Kramasan,JTTS Kayuagung-Palembang,Waskita Sriwijaya Tol,Mudik Lebaran,Sumatera Selatan,Idul Fitri 1444 Hijriyah

Lonjakan arus mudik di GT Kramasan dimulai pada H-3

Kendaraan pemudik yang melintas di Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (18/4/2023). ANTARA/M Riezko Bima Elko P.

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Lonjakan kendaraan pemudik yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Kayuagung, Ogan Komering Ilir – Palembang, Sumatera Selatan melalui Gerbang Tol (GT) Kramasan, Ogan Ilir diprediksi dimulai pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah atau 19-20 April 2023.

“Diprediksi akan ada lonjakan mencapai 18 hingga 19 ribu kendaraan per jam atau meningkat 120 persen ketimbang hari biasa,” kata Manager Operasional JTTS ruas Kayuagung-Palembang PT Waskita Sriwijaya Tol Sabdo Harimurti, di Indrayala, Ogan Ilir, Selasa.

Bahkan, dia menyebutkan tidak menutup kemungkinan jumlah kendaraan pemudik yang melintas di GT Kramasan akan lebih dari yang diprediksikan.

Kemungkinan tersebut didapatkannya berdasarkan kondisi di lapangan yang diketahui hingga H-4 Lebaran atau Selasa siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB sudah 9 ribu kendaraan per jam yang melintasi GT Kramasan.